Diduga Rampas HP Polisi, Pria Ini Berurusan dengan Tim Puma Polres Bima

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Diduga merampas HP milik Polisi berinisial NR (23), JD (23) warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta harus berurusan dengan Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima, Rabu (18/1) sekitar pukul 15.30 wita.

JD terduga pelaku yang merampas HP polisi. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Hariyanto melalui Kasi Humas IPTU Adib Widayaka menyampaikan, kejadian itu terjadi pada tanggal 10 Januari 2023. Saat itu korban sedang jalan-jalan ke Pantai Wane bersama temannya.

Bacaan Lainnya

Tiba-tiba datang terduga pelaku meminta pinjam HP, namun korban tidak mau memberikan HP nya tersebut.

“Terduga pelaku mengancam, jika korban tidak mau memberikan HP,” Ujari, Kamis (19/1).

Karena korban takut mendapat ancaman kata Adib, HP Iphon miliknya pun diberikan pada terduga pelaku. Usai mengambil HP korban, JD pun pergi meninggalkan TKP.

Korban yang mengalami kerugian sekitar Rp. 10 juta itu, melaporkan kejadian itu ke Polres Bima. Usai menerima laporan, tim Puma yamg diperintahkan Kasat Reskrim AKP Masdidin langsung menyelidiki keberadaan terduga pelaku.

Hasil penyelidikan selama 9 hari, tim berhasil mengetahui identitas dan tempat persembunyian DJ di Kelurahan Mande Kota Bima. Tidak menunggu lama, tim bergegas ke salah satu kost di Mande dan berhasil meringkus DJ bersama barang bukti.

“Selain HP korban, tim juga mengamankan satu buah kunci Letter T milik terduga pelaku,” Katanya

*S1

Pos terkait