Bupati Bima Bantu Pribadi Pada Warga Terdampak Kebakaran di Lambu

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Usai meresmikan Masjid Qurma Al-Mabrur di Desa Soro, Bupati Bima langsung menuju Desa Simpasai Kecamatan Lambu, untuk meninjau rumah 12 tiang milik Syafrudin (53) yang terbakara, Rabu (22/3).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan pribadi pada korban kebakaran rumah di Lambu. Foto: Ist

Rumah milik Syafrudin terbakar karena api bersumber dari konsleting listrik dan merembet pada kasur yang berada dibawahnya dan membakar satu rumah miliknya.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kerjanya itu, Bupati Bima didampingi Camat Lambu, Kepala Desa Simpasai dan Sekdes Simpasai langsung mendatangi Syafruddin untuk memberikan santunan pribadi.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan, agar masyarakat lebih berhati-hati lagi, lakukan pengecekan secara rutin wilayah dapur dan peralatan elektronik.

Pastikan tidak ada perangkat elektronik yang berpotensi menimbulkan musibah dan pastikan kompor dalam kondisi tidak menyala sebelum melakukan aktifitas di luar rumah.

“Pastikan semua alat elektronik dalam kondisi aman sebelum meninggalkan rumah,” Saranya

Dihadapan Kepala Desa dan masyarakat yang hadir di lokasi, Umi Dinda sapaan Akrabnya menghimbau kepada Kepala Desa beserta perangkat desa baik Kepala Dusun, RT dan RW, untuk selalu mengingatkan masyarakat di setiap kesempatan, agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terulangnya musibah kebakaran apalagi saat ini tengah terjadi transisi dari musim hujan ke musim kemarau.

#S1

Pos terkait