Bupati Bima Laksanakan Ramadhan Berbagi di Desa Nangawera

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Masuk hari ke empat Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Puti bersama jajaran pemerintah Kabupaten Bima, mulai melaksanakan Safari Ramadhan Ramadhan Berbagi di setiap desa atau kecamatan.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat laksanakan Ramadhan Berbagi di Desa Nangawera. Foto: Ist

Kegiatan tersebut, Bupati Bima didampingi KepalanOPD, Camat Wera Ilham, Muspika dan Kades Nangawera Umar dimulai di Masjid Al-Mujahidin Desa Nangawera Kecamatan Wera, Minggu (26/3).

Bacaan Lainnya

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan, selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bima akan melaksanakan kegiatan keagamaan di semua 18 kecamatan. Untuk kegiatan Ramadhan Berbagi akan dilaksanakan di 9 kecamatan dan Safari Ramadhan di laksanakan di 9 kecamatan.

“Kami akan mengunjungi semua kecamatan di Kabupaten Bima selama bulan suci ramadhan,” Ujarnya

Di hadapan para alim ulama, tokoh masyarakat, kepala desa, anggota BPD, jajaran pendidikan di kecamatan Wera, Bupati mengungkapkan arti penting kegiatan Ramadhan Berbagi.

Menurutnya, pemerintah hadir untuk melakukan Safari dan Berbagi untuk umat yang kurang mampu, karena pemerintah adalah contoh dan tauladan yang akan ditiru dan diikuti oleh masyarakat. Itulah pentingnya kepedulian sosial terus ditumbuh kembangkan.

“Saya berharap, apa yang dilakukan bisa dijadikan contoh oleh para camat, kades dan jajaran agar masyarakat tergerak hatinya untuk mengisi dan memakmurkan masjid serta mushollah,” Ungkapnya

Usai mendengarkan ceramah agama dari Ustadz Gunawan, Bupati Bima menyerahkan 55 paket bingkisan kepada takmir masjid, Bhabinkantibmas, Babinsa dan kaum dhuafa di wilayah kecamatan tersebut.

Bupati dan rombongan kemudian menuju masjid Uswatun Hasanah Desa Nipa Kecamatan Ambalawi untuk melakukan kegiatan yang sama.

#S1

Pos terkait