Tahun 2023, Walikota Bima Bantu Rp. 22 Miliar untuk Masjid dan Mushollah

Kota Bima, Solusinewsntb.- Tahun 2023, Walikota Bima meningkatkan bantuan untuk kebutuhan masjid dan mushollah yang ada di tiap kelurahan.

Walikota Bima HM. Lutfi saat menghadiri peresmian pembangunan kuba masjid di Kelurahan Rabadompu Timur. Foto: Ist

Bantuan dari Pemerintah Kota Bima untuk masjid dan mushollah pada tahun 2022 lalu sebanyak Rp.16, 5 miliar, sedangkan tahun 2023 Walikota meningkatkan anggaran untuk tempat ibadah menjadi Rp.22 miliar.

Bacaan Lainnya

“10 miliar kita gunakan untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya Al Muwahiddin, agar masjid yang menjadi ikon Kota Bima tersebut bisa selesai tahun ini,” Ujarnya, Minggu (9/4).

Kata Walikota, bahwa jumlah masjid dan musholah se Kota Bima yang diberikan bantuan sebanyak 475 unit bangunan, sehingga uang sebesar apapun kelihatannya kecil, karena begitu banyaknya masjid dan mushollah.

Oleh karena itu, walikota mengharapkan swadaya dari masyarakat harus ditingkatkan, karena bantuan pemerintah sifatnya stimulan. Sehingga dengan adanya swadaya masyarakat, maka pembangunan masjid akan lebih cepat.

Gotong royong warga tentu akan menjadi energy yang paling besar dalam membangun Rumah Allah SWT, kebersamaan masyarakat merupakan kunci dalam memakmurkan masjid di wilayah masing-masing.

“Insya Allah, saya akan selalu memperhatikan anggaran untuk membantu pembangunan sarana tempat ibadah di Kota Bima,” Ungkapnya

Walikota juga memaparkan, bahwa tercatat dalam sejarah di manapun di negeri ini, kalau sudah gali pondasi pembangunan masjid, maka masjid itu di pastikan akan selesai dan finish pembangunannya, begitu juga yang terjadi di Kota Bima, karena semangat warga yang sangat tinggi, maka membangun masjid dan mushollah akan bisa diselesaikan.

“Mari kita sama-sama membangun semangat tinggi, untuk memperhatikan tempat ibadah dengan baik,” Ajaknya

#S1

Pos terkait