Sinergitas dengan Polres Bima Kota, Karang Taruna Penatoi Gelar Khitanan Massal

Kota Bima, Solusinewsntb.- Bekerja sama dengan Polres Bima Kota, Karang Taruna Oi Lanco Kelurahan Penatoi melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi anak-anak se Kelurahan Penatoi, Minggu (18/6) sekitar pukul 08.00 wita.

Kegiatan dengan tema “Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian Besar” tersebut merupakan kegiatan bhakti sosial pengurus Karang Taruna Oi Lanco yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Oi Lanco kelurahan setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan khitanan massal Fahmi menyampaikan, kegiatan tersebut dirancang pada bulan Mei kemarin, dengan kebersamaan serta kekompakan para pemuda dan pengurus Karang Taruna, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Selain dukungan dari masyarakat Kelurahan Penatoi, kegiatan tersebut berhasil dilaksanakan atas dukungan dan kerjasama dari Polres Bima Kota. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap kondisi sosial masyarakat, sehingga dengan adanya khitanan masaal sekarang, bisa mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu.

“Ada sekitar 60 lebih anak-anak yang di khitan, anak-anak yang dikhitan tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan,” Ujarnya

Sementara itu Ketua Karang Taruna Oi Lanco Rahmanul Ijtihad mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun silaturahmi antar warga Kelurahan Penatoi dan juga sebagai salah satu langkah positif untuk bersinergitas antara masyarakat Kelurahan Penatoi dengan Polres Bima Kota.

Kegiatan bhakti sosial seperti itu juga nantinya akan dilaksanakan di tiap tahun dan akan menjadi agenda tahunan Karang Taruna. Hanya saja kegiatannya berbeda-beda tiap tahunnya.

Semua kegiatan sosial kemasyarakatan itu akan terwujud jika kekompakan dan kebersamaan terus dijaga dan dirawat dengan baik, sebab kunci dari sebuah kesuksesan itu salah satunya adalah kebersamaan.

“Kami atas nama pengurus Karang Taruna Oi Lanco dan masyarakat Penatoi menyampaikan terimakasih pada Polres Bima Kota yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait