Kapolsek Asakota Pimpin Giat Jum’at Curhat Bersama Warga Kelurahan Kolo

Kota Bima, Solusinewsntb.- Untuk mendengarkan aspirasi atau keinginan masyarakat Kelurahan Kolo, Kapolsek Asakota IPTU Hairul Nurahman mengundang masyarakat Kelurahan Kolo untuk melaksanakan giat Curhat Polri dan masyarakat di Kantor Polsek Asakota, Jumat (8/9) sekitar pukul 09.00 wita.

Kegiatan itupun juga dihadiri oleh Waka Polsek Asakota IPDA Mirafudin, Lurah Kolo Rustam, Ps. Kanit Binmas Aiptu Junaidin, Ps. Kanit Provos Aipda Irwansyah, Ketua LPM Kelurahan Kolo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

Kapolsek menyampaikan, kegiatan curhat tersebut merupakan penjabaran program dari Kapolri yang diturunkan ke jajaran dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Curhat bersama masyarakat tersebut juga sebagai wujud Pokri lebih dekat dengan masyarakat dan mendengar keluhan atau permasalahan yang dialami warga di wilayah masing-masing, sehingga harapan bersama dapat menekan tindak kejahatan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilkum Polsek Asakota.

“Kami akan menindaklanjuti semua keluh kesah warga yang berkaitan dengan katibmas,” Ungkapnya

Salah satu warga Kolo Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Asakota, ia melaporkan bahwa yang dihadapi oleh warga Kolo saat ini yaitu kenakalan remaja serta minum – minuman keras, Oleh karena demikian, ia meminta kepda pihak Kepolisian untuk dapat bersinergi dalam mengatasi hal tersebut agar dapat dilakukan langkah pencegahan maupun penegakkan hukum.

Ketua Rt 11 Sulaiman juga mengatakan, terkait keresahan masyarakat akibat pengguna sepeda motor recing yang sangat menggangu masyarakat disekitarnya, lebih-lebih yang tinggal di pinggir jalan jadi mohon kepada pihak kepolisian agar ditindak tegas yang kenalpot recing.

“Kami sangat terganggu dengan suara bising knalpot reacing,” Katanya

Menanggapi hal itu, Kapolsek menjabarkan bahwa pihaknya elah mengetahui permasalahan yg ada Kolo dan melalui BKTM Kelurahan Kolo, pihaknya terus melakukan upaya baik itu berupa himbauan dan hembinaan.

Namun sepertinya perlu ada langkah bersama antara pemerintah Lurah, Kecamatan dan Polsek Asakota dalam menekan serta membina generasi yg ada di Kolo, sehingga pada prinsipnya Polri selalu siap untuk bekerja sama dalam membina generasi muda.

Terkait Sepeda Motor kenalpot Recing, agar pihak masyarakat, orang tua lebih perduli melarang dan mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak memasang kenalpot recing. Kemudian pemilik bengkel yang ada di Kolo untuk tidak melayani pemasangan kenalpot recing dan juga kami dari polsek asakota akan mengadakan rajia kenalpot recing di depan polsek.

“Melalui pertemuan ini juga kita bisa saling berbagi informasi terkait kriminalitas dan menghimbau kepada masyarakat Kolo untuk saling menjaga dan tetap saling berkoordinasi dengan Polsek Asakota sehingga dapat kami mengambil tindakan,” Pintanya

#S1

Pos terkait