Bupati Bima Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 TA 2023 di Desa Riamau Wawo

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Kodim 1608/Bima menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-188 di Lapangan Desa Riamau Kecamatan Wawo, Rabu (20/9) sekitar pukul 09.00 wita.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat foto bersama peserta upacara Pembukaan TMMD ke-118 Kodim 1608/Bima.foto : Dheno

Peserta Upacara pembukaan TMMD dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanuggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” tersebut adalah satu pleton anggota Kodim 1608 /Bima, satu pleton anggota Kompi 742 Senapan A Bima, satu pleton dari Korps Brimob, satu pleton anggota Polres Bima, satu pleton anggota Polres Bima Kota, satu pleton Pol PP, satu pleton gabungan anggota Dishub, siswa pramuka, siswa SD dan tokoh masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara itu, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menjadi Inspektur upacara dan dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial Kasrem 162/WB Kolonel Czi Gusti Putu Dwika, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, Kajari Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Danyon Brimob Pelopor C Bima, Kepala BNNK Bima, kepala OPD Lingkup Pemkab Bima, Camat Wawo, Kepala Desa Kecamatan se Kecamatan Wawo dan masyarakat desa setempat.

Dalam amanatnya Bupati Bima menyampaikan, Desa Riamau merupakan salah satu desa yang terpilih untuk dijadikan desa masuknya program TMMD. Untuk itu, masyarakat harus sama-sama mengawal proses pembagunan melalui program TMMD tersebut.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat memeriksa kesiapan pasukan peserta upacara. Foto: Dheno

Program yang dikerjakan oleh TNI melalui TMMD tersebut merupakan pembangunan untuk masyarakat, seperti pembangunan bak air bersih, melanjutkan pekerjaan masjid, pembuatan drainase, pengecoran jalan kampung, pembuatan MCK dan tempat air wudhu di area masjid Nurul Nadwa.

“Tidak semua pekerjaan diserahkan pada TNI, namun masyarakat juga harus ikut serta dalama membantu TNI dalam mensukseskan kegiatan TMMD,” Ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak semua elemen dan dan masyarakat, untuk sama-sama menjaga kelestarian hutan, agar kejernihan air tetap terjaga. Sehingga kelestarian hutan yang di jaga bersama sekarang, akan dapat dinikmati oleh anak dan cucu kita yang akan datang.

“Mari kita menjaga kelestarian alam dan hutan kita secara bersama,” Ajaknya

Selain program pembangunan fisik selama TMMD, TNI juga akan melaksanakan program non fisik melalui penyuluhan kesadaran hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan program penghijauan.

#S1

Pos terkait