Kepala Staf Kodim 1608/Bima Beri Penyuluhan Wasbang Kepada Warga di Lokasi TMMD Ke-118 

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1608/Bima mulai menggelar kegiatan Non Fisik. Pelaksanaan kegiatan Non Fisik disasarkan pada sosialisasi wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Senin (2/10).

Peserta sosialisasi wasbang tersebut diikuti sebanyak 50 orang yakni Aparat Pemerintah Desa Riamau, Warga Desa Riamau serta Anak Sekolah bertempat di Ruang Sekolah SMP 4 Wawo.

Bacaan Lainnya

Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustaman yang juga sebagai Wadansatgas TMMD, menjelaskan ini merupakan kerja sama dan kolaborasi TNI dengan Pemkab Bima dalam membangun dan memajukan wilayah.

“Selain sasaran fisik, dalam TMMD ini juga terdapat sejumlah sasaran non fisik diantaranya bentuk penyuluhan, seperti sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang),” ujarnya.

Dalam sosialisasi Wasbang, tambah Mayor CZI Edi Gustaman memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan Negara serta mengimbau masyarakat bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Nilai dasar wawasan kebangsaan, yakni penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, Cinta tanah air dan bangsa, demokrasi, kesetiakawanan sosial, dan masyarakat adil dan makmur,” Tutupnya

#S1

Pos terkait