Grand Final LPI Tingkat SMA, MAN 1 Akan Melawan SMAN 2 Kota Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMA se Kota Bima sudah masuk babak Grand Final antara tim dari MAN 1 Kota Bima melawan tim dari SMAN 2 Kota Bima.

Grand Final LPI yang diadakan oleh PSSI Kota Bima itu akan berlangsung di Lapangan Manggemaci pada hari Senin 4 Desember 2023 sekitar pukul 16.00 wita.

Bacaan Lainnya

Ketua PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan menyampaikan, jadwal pertandingan final kedua tim tersebut akan berlangsung senin pekan depan ini. Tim MAN 1 Kota Bima lolos ke babak final setelah menaklukkan SMKN 2 Kota Bima dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan tim SMAN 2 Kota Bima lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan tim dari SMKN 4 Kota Bima dengan skor 2-1.

“Pertandingan final kedua tim ini bakal seruh nanti, karena mereka masing-masing memiliki pemain-pemain yang cukup bagus,” Ujarnya, Sabtu (2/2).

Tujuan utama diadakan LPI tingkat SMA tersebut kata Dae Pawan sapaan akrabnya, yakni untuk mencari bibit untuk diseleksi menajdi pemain U17. Begitu juga di tingkat SMP, untuk persiapan pemain U15 dan di tingkat SD persiapan pemain U12.

Untuk final tingkat SMP sudah dilaksanakan pekan lalu. Tim dari SMPN 6 Kota Bima berhasil jadi jawara setelah mengalahkan SMPN 7 Kota Bima dengan skor 2-0.

“Di tingkat SD juga sudah selesai, tim SDN 10 Penatoi berhasil juara setelah mengalahkan SDN 01 Melayu lewat drama adu penalti,” Katanya

Setelah final LPI tersebut usai, maka pihak PSSI Kota Bima akan menyeleksi para pemain untuk menjadi pemain Suratin Kota Bima.

#S1

 

Pos terkait