Cegah Kekerasan Seksual Lingkup Kampus, STIE Bima Gelar Uji Publik

Kota Bima, Solusinewsntb.- Kekerasan seksual di dalam lingkungan kampus atau Perguruan Tinggi kerap terjadi dan di kerap diberitakan. Meminimalisir hal itu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima melaksanakannya kegiatan uji publik untuk Calon Anggota Panitia Seleksi (Pansel) serta Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS), Jumat (5/4).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan Kampus STIE Bima dalam menciptakan lingkungan akademik yang sehat.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin selalu ciptakan suasana pendidikan tinggi yang sehat dan nyaman. Kami akan selalu meminimalisir dan bahkan berusaha untuk dapat menghilangkan tindakan Bullying maupun kekerasan seksual dalam lingkungan kampus,” Ungkap Ketua STIE Bima Firdaus

Untuk Satgas PPKS nanti kata mantan Ketua HIPMI Kota Bima itu akan menjadi “Security”. Baik dalam upaya pencegahan penanganan hingga pembinaan berkelanjutan.

“Bukan hanya sekedar ada kejadian baru ada kejadian untuk mengambil tindakan, Satgas ini juga akan melakukan deteksi dini sebagai upaya pencegahan,” Katanya

Menurut Firdaus, melalui pemberitaan di media saat sekarang, aksi bullying di mana-mana, begitu juga dengan tindakan kekerasan seksual. Untuk itu, STIE Bima akan mengambil bagian untuk meminimalisir itu semua.

Firdaus meyakini bahwa SDM yang berkualitas hanya akan tercipta jika lingkungan di kendal dengan baik. Tidak ada praktek Bullying, kekerasan fisik dan non fisik serta kekerasan seksual dan lainnya. Sehingga Satgas ini diwakili oleh semua elemen yang ada di kampus,  yaitu dosen,  tenaga Ke pendidikan dan mahasiswa.

Pada kegiatan Uji Publik itu juga di hadiri oleh Panelis, yakni Abdul Wahab dari LSM dan pemerhati sosial, Nurhayati dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima, Fahrudin Ketua PWI Kota Bima dan Ketua Yayasan Sinar Jaya Bima Hj. Siti Asyitah serta perwakilan Alumni.

#S1

 

 

 

 

Pos terkait