Piala Wali Kota Bima Cup, FPTI Adakan Kejuaraan Panjat Tebing Se-NTB

Kota Bima, Solusinewsntb.- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dalam waktu dekat akan melaksanakan kejuaraan yang diberi label Wall Climbing Competition Walikota Cup 2024.

Ketua Harian FPTI Kota Bima M Fauzi menyampaikan, kegiatan ini rencananya akan dipertandingkan 14 nomor baik lead maupun speed clasik utk tingkat SD, SMP, SMA dan Umum se Nusa Tenggara Barat.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan diselenggarakan sesuai dengan program kerja FPTI Kota Bima tahun 2024. Pada tahun 2023 lalu, Panjat Tebing juga sukses melaksanakan kejuaraan yang sama. Tajun sekarang Kejuaraan ini bertemakan “Jadikan Kota Bima Kota Olahraga”.

“Kompetisi rencananya akan dilaksanakan pada awal Juli 2024. Bertempat di Wall Climbing Centre Kota Bima. Dan akan dihadiri oleh seluruh atlit/pelajar se Nusa Tenggara Barat,” Ujarnya, Minggu (9/7).

Untuk rencana hadiah kata Fauzi, panitia akan menyediakan uang tunai sebesar Rp. 25 juta, medali dan piagam.

Fauzi mengungkapkan bahwa arena yang dimiliki saat ini sebenarnya sudah tidak layak, banyak yang rusak kaki-kaki kontruksi dinding. Sehingga kami berharap adanya perbaikan dalam waktu dekat termasuk pemasangan multipleks disisi barat untuk nomor lomba kecepatan/speed.

Tujuan kegiatan ini untuk pencarian bibit atlet, agar muncul Nurul-Nurul baru atau generasi emas Kota Bima atau generasi emas NTB.

“Semoga nantinya ada perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Deputi VI Kemenpora RI melalui program pencarian atlet berbakat yang hanya ada di 2 provinsi di Indonesia khusus Cabor panjat tebing,” Harapnya

#S1

Pos terkait