Jelang Porprov, Atlet Panjat Tebing Kota Bima Simulasi Lomba dengan Atlet Dari Luar Daerah

Kota Bima, Solusinewsntb.- Jelang Porprov 2023 yang diselenggarakan di Kota Mataram NTB yang dimulai 18 -26 Februari mendatang, atlet dari Cabor Panjat Tebing gelar latihan bersama dengan atlet dari Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu (21/1) sekitar pukul 08.30 wita.

Atlet Panjat Tebing saat simulasi lomba di Wall Climbing Center Kota Bima. Foto: Ist

Ketua Harian Cabor Panjat Tebing M Fauzi menyampaikan, simulasi lomba yamh diadakan itu dilaksanakan di Wall Climbing Center Kota Bima dan diikuti 18 atlet Kota Bima, 2 atlet dari KSB dan 4 atlet dari Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Simulasi kategori yang dilombakan sebanyak 2 kategori, yakni kategori Lead atau capaian paling tinggi dan Bolder capain papan pendek yang lebih mengutamakan poin tanpa menggunakan tali pengaman.

“Simulasi ini untuk mengukur dan memastikan kesiapan atlet guna mengetahui nomor kategori yang akan diikuti,” Ujarnya

Kata Fauzi, rencana simulasi akan dilaksanakan selama 2 hari dengan minggu besok. Karena masing-masing atlet menggunakan sistem 2 babak, yakni babak kualifikasi dan babak final layaknya pada pelaksanaan ajang Porprov nanti.

Simulasi itu juga di beck up langsung oleh juri nasional M Salajudin yang didatangkan oleh Koni Kota Bima. Sehingga proses simulasi terarah dan memiliki nilai maksimal.

Sedangkan pembuat jalur atau route ceter adalah mantan atlet dari Kota Bima.

“Dua orang atlet kota bima tidak bisa ikut simulasi, karena mereka sedang latihan di Mataram,” Katanya

*S1

Pos terkait