Basmi Nyamuk DBD dan Chikungunya, Warga BTN Santi Gotong Royong

Kota Bima, Solusinewsntb.- Bersihkan lingkungan untuk membasmi nyamuk DBD dan Chikungunya, warga RT 05 di BTN gotong royong bersihkan lingkungan, Minggu (22/1) sekitar pukul 07.00 wita.

Gotong Royong warga Santi. Foto: Dheno

Gotong royong tersebut juga dibantu oleh Lurah Santi, Babinsa, Pengurus Karang Taruna , Ketua RW 03 dan Ketua RT 05 serta tokoh masyarakat lingkungan BTN.

Bacaan Lainnya

Kepala Kelurahan Santi Raman Fitri menyampaikan, dengan maraknya kasus demam berdarah di beberapa kelurahan, tentu itu menjadi kekhawatiran bersama. Salah satu yang penting dilaksanakan adalah sama-sama bergotong royong, baik dilaksanakan menyeluruh maupun ditiap lingkungan atau tiap RT.

Hal penting yang diperhatikan itu, warga harus bersihkan sisa penampungan air, sampah botol atau sejenisnya yang menampungnya air, rutinitas bersihkan bak mandi dan membersihkan sampah di sekitar.

“Semoga semua lingkungan di Santi bisa melaksanakan gotong royong juga nanti,” Ungkapnya

Sementara itu Ketua RT 05 Miftah mengaku sudah 3 orang warganya yang terkena DBD dan 3 orang yang terkena Chikungunya. Agar tidak ada lagi korban, maka dilaksanakan gotong royong bersama warga yang ada di RT 05.

“Satu orang sedang dalam pemeriksaan, belum diketahui pasti apakah dia DBD atau Chikungunya,” Katanya

*S1

Pos terkait