Bupati Bima Minta BPD Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemdes

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Pertemuan dengan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bima, Bupati Bima minta BPD bersinergi dengan Pemerintah Desa masing-masing.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri bersama Pengurus PABPDSI Kabupaten Bima. Foto: Ist

Pertemuan dengan 30 pengurus yang terdiri dari 18 perwakilan kecamatan dan 12 pengurus PABPDSI Kabupaten Bima tersebut, berlangsung di Ruang Rapat Forkopimda Kantor Bupati Bima, Jumat (20/1).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Bupati Bima menginginkan seluruh anggota BPD mampu membangun sinergi yang baik dengan pemerintah desa. Penting juga peningkatan kapasitas anggota BPD, agar dapat menjalankan fungsi pengawasan dengan baik.

“Saya juga berharap seluruh anggota BPD di masing-masing desa, dapat membangun komunikasi yang baik antar anggota BPD maupun dengan perangkat desa, khususnya Kades dan Sekdes,” Ungkapnya

Sementara itu Ketua PABPDSI Sahrul yang juga ketua BPD Naru Sape menyampaikan aspirasi hasil Musda organisasi yang dipimpin. Aspirasi yang disampaikan, terkait penggunaan kendaraan operasional, pertanggungan jaminan hari tua dalam BPJS, peningkatan tunjangan kinerja BPD, peningkatan kapasitas, pelatihan terpusat dan dijadwalkan serta pembayaran gaji secara reguler dalam tiap bulan.

*S1

Pos terkait