Tinjau Penanganan Ruas Jalan di Kecamatan Lambu, Ini Harapan Bupati Bima

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Usai memberikannya bantuan pada korban kebakaran di Desa Sari Kecamatan Sape, Bupati Bima langsung menuju Desa Hidirasa Kecamatan Lambu, untuk meninjau secara langsung pekerjaan ruas jalan pasca banjir beberapa waktu lalu, Rabu (25/1).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat tinjau ruas jalan di Kecamatan Lambu. Foto:Ist


Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengingatkan pada warga, tentang pentingnya tetap menjaga kelestarian hutan agar bencana banjir yang menyebabkan kerusakan infrastruktur jalan tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Kehadiran infrastruktur jalan yang dapat dimanfaatkan kembali oleh warga, akan mampu membantu kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Tetap jaga kelestarian hutan, agar tidak terjadi banjir yang imbasnya merusak jalan,” Ungkapnya

Kata Bupati, meskipun pembangunan ruas jalan tersebut menggunakan dana tanggap darurat dan diselesaikan lebih cepat dari tenggat waktu yang diberikan kepada pihak pelaksana proyek, namun infrastruktur tersebut dapat berfungsi dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pelaksanaan proyek yang dapat menyelesaikan sesuai target,” Ujarnya

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD M. Nurul Huda memaparkan, penanganan tanggap darurat ruas jalan tersebut menyerap anggaran Rp. 150 juta. Rencana pengerjaan selama 50 hari kalender dan dikerjakan oleh CV. Brecelle selama 23 hari atas pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Bima.

“Pekerjaan proyek ini selesai sebelum kalender waktu yang ditentukan,” Katanya

Selain itu, masyarakat juga menyampah aspirasi terkait masih kurangnya tenaga guru bagi sekolah dasar, pelayanan kesehatan, peningkatan status jalan, penyediaan jaringan air minum termasuk diantaranya fasilitas ibadah.

#S1

Pos terkait