Tingkatkan Wawasan Generasi, Pemuda Penatoi Gelar Lomba Puisi Tingkat SD dan SMP

Kota Bima, Solusinewsntb.- Tingkatkan wawasan generasi dalam dunia sastra, para pemuda Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda adakan lomba bacaan puisi tingkat SD dan SMP se Kelurahan Penatoi, Kamis (9/2).

Lomba puisi tingkat SD dan SMP se Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Ketua Panitia pelaksana M Arman Alghifary menyampaikan, tujuan lomba tersebut untuk meningkatkan potesi dan bakat regenerasi Kelurahan Penatoi di bidang sastra. Kegiatan itu khusus untuk tingkat SD dan SMP dengan menggunakan tema “Ibu dan Tanah Air”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 9 hingga tanggal 11 Februari. Peserta dilombakan pada malam hari di Gedung Serba Guna Oi Lanco kelurahan setempat.

“Tema kegiatan adalah “Mengemabangkan Potensi Minat dan Bakat Re-Generasi,” Ujarnya

Arman juga mengungkapkan, selain mengembangkan bakat dan minat generasi, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan merefres kembali potesi seni yang menjadi ikon Kelurahan Penatoi.

Ke depannya, guna mendidik generasi ke hal yang positif, pemuda akan mengadakan kegiatan lain, untuk menggali potensi generasi, terutama dibidang seni, musik dan teater.

“Kami ingin membangun kembali identitas Kelurahan Penatoi, yaitu seni budaya, khususnya sanggar musik dan teater,” Katanya

#S1

 

Pos terkait