Buli dan Hujat Banyak Orang Menggunakan Akun Palsu, Pria ini Diamankan Polisi

Kota Bima, Solusinewsntb.- Meresahkan warga Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan warga Bima yang ada di Luar negeri bahkan membuli anggota DPR RI serta pejabat Kota Bima dengan akun palsu, ER alias Bajak Laut diamankan Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota, Minggu (12/2).

ER pemilik akun palsu yang diamankan Polres Bima Kota. Foto: Ist

Informasi yang dihimpun, Pria tersebut diketahui merupakan salah satu warga Desa Nanga Wera Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang memiliki akun Facebook Bajak Laut sebagai akun pribadinya.

Selain menggunakan akun Bajak Laut, ER juga menggunakan akun palsu untuk membuli dan menghujat orang lain di media sosial Facebook. Nama akun yang sering digunakan adalah Raja Kalila, Buntal Smesta dan Raden Maulana.

Akun palsunya terbongkar setelah pemilik akun Facebook Bumi Nugroho II dan Pena Bumi orang yang sering dihujatnya melakukan investigasi dan mengetahui pasti setelah HP ER di sita.

Dalam HP nya terlihat beberapa akun yang sering digunakan ER, mulai dari akun bernama Bajak Laut, Ina Sei, Raden Maulana, Buntal Smesta dan Raja Kalila.

Mengetahui identitasnya terbongkar, ER pun melarikan diri dan sempat membuat video permintaan maaf dan mengakui kesalahannya melaui media sosial Facebook menggunakan akun Ina Sei.

Bukti nama akun dalam HP ER. Foto: Ist

Warag Net yang mengetahui terbongkarnya identitas pemilik akun palsu iti pun, mulai geram dan menghujat ER lewat media sosial.

Atas perilaku nya itu, ER pun diamankan oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota. Selain itu, Polisi juga telah mengamankan HP milik ER yang sering digunakan untuk menghujat orang.

Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Franto yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ER sudah diamankan di Polres Bima Kota.

“Dia sudah kami amankan di Polres,” Katanya

#S1

Pos terkait