Polres Bima Kota Sosialisasi Rambu Lalu Lintas pada Siswa SD Lukman Hakim

Kota Bima, Solusinewsntb.- Beri pemahaman dini tentang kesadaran berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bima Kota sosialisasi siswa kelas 2 SD Lukman Hakim Kota Bima, Selasa (14/2) sekitar pukul 08.30 wita.

Sat Lantas Polres Bima Kota Saat sosialisasi rambu lalu lintas pada siswa SD Lukman Hakim. Foto: Ist

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Sat Lantas Polres Bima Kota, para siswa dijemput oleh anggota, untuk diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Abdul Rahmat menyampaikan, selain mengajarkan tentang mengenal rambu lalu lintas, para siswa juga diajarin juga tentang gerakan dasar pengaturan lalu lintas.

Sosialisasi seperti itu penting dilaksanakan, agar generasi seperti mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas saat dewasa nanti.

“Kita harus mulai dari dini untuk mengajarkan mereka tentang aturan berlalu lintas, minimal mengenalli mereka arti tanda rambu lalu lintas,” Ujarnya

Kata Kasat, para siswa sangat bersemangat belajar tentang rambu lalu lintas, para siswa banyak bertanya tentang semua rambu. Semoga apa yang mereka pelajari, akan menjadi bekal mereka untuk mentaati aturan saat mengendarai kendaraan di jalan raya saat dewasa nanti.

Selain mengajarkan pada siswa SD Lukman Hakim, ke depannya anggota Sat Lantas akan mengundang siswa dari sekolah lain, untuk diberikan pengetahuan yang sama, yakin tentang mengenali rambu lalu lintas.

“Mari kota memulai dari diri kita sendiri, untuk mengedukasi hal yang positif pada generasi kita,” Ajaknya

#S1

Pos terkait