Tingkat Kedisiplinan Menurun, Bupati Bima Minta Pejabat Terkait Evaluasi ASN

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Adanya penurunan disiplin ASN di Lingkup Pemrintah Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri minta pejabat terkait segera evaluasi para ASN.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat Pimpin Apel Pagi. Foto: Ist

Bupati Bima menyampaikan, adanya tren penurunan disiplin aparatur sipil negara yang mengabdi di sejumlah organisasi perangkat daerah terkait, yang ditandai dengan rendahnya tingkat kehadiran pada saat apel pagi menjadi atensi Bupati Bima untuk meminta kepada pejabat terkait mengevaluasi tingkat kehadiran staf.

Bacaan Lainnya

“Idealnya dengan tingkat kehadiran di atas 70 perwen, maka penjabaran kegiatan di masing-masing OPD dapat dilaksanakan dengan baik. Namun dengan tingkat kehadiran rata-rata dibawah 50 persen, saya minta Asisten terkait untuk mengevaluasi kehadiran staf,” Pintanya saat pimpin apel pagi, Rabu (15/2).

Bupati juga berharap tingkat kehadiran staf di semua unit kerja bisa di atas 70 persen, agar ritme kerja dan koordinasi antar pejabat struktural dan fungsional dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, Bupati minta ASN yang tidak disiplin mengikuti apel pagi lebih rajin.

Di samping itu pemerataan jumlah staf bagi unit kerja dan bagian lingkup sekretariat daerah, perlu menjadi perhatian dan diminta untuk berkoordinasi dengan BKD agar ditindaklanjuti.

“Tingkatkan disiplin kerja, agar koordinasi pejabat struktural dan fungsional dapat berjalan dengan baik,” Himbauannya

#S1

 

Pos terkait