Proses Penangkapan 3 Terduga Pelaku Pembacokan Anggota Pol PP oleh Polres Bima

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Para terduga pelaku pembacokan anggota Pol PP di Desa Tolouwi Kecamatan Monta, berhasil diamankan Polres Bima, Senin (20/2) sekitar pukul 14.30 wita.

Para terduga pelaku pembacokan yang diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Hariyanto melalui Kasi Humas IPTU Adib Widayaka menyampaikan, terduga pelaku berinisial SH melarikan diri ke Desa Tangga Baru. Di sana SH meminta bantuan salah satu warga, untuk menghubungi Babinsa desa setempat, guna mmbantu dirinya untuk menyerahkan diri ke Polres Bima.

Bacaan Lainnya

Mendapat informasi itu, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta anggota Intel Kodim menuju tempat persembunyian SH dan berhasil mengamankannya ke Polres Bima.

“SH minta bantuan Babinsa Sertu Rifaid untuk membantunya menyerahkan diri ke Polres Bima,” Ujarnya, Selasa (21/2).

Sementara 2 terduga lainnya yakni MS dan IB kata Adib, informasinya mereka bersembunyi di Dusun Wane Desa Tolotangga.

Menindaklanjuti informasi keberadaan keduanya, sekitar pukul 17.00 Wita, Tim Puma beserta personil Sektor Monta mendatangi keluarga pelaku dan menyarankan untuk menyerahkan diri supaya mencegah terjadinya tindak pidana lain.

Saran tersebut diterima baik, keluarga pelaku kemudian menyerahkan MS dan IB, yang saat itu tengah mengamankan diri di Desa Tolotangga.

“Sekitar pukul 20.40 Wita, Tim bergerak menuju Dusun Wane Desa Totolotangga untuk mengamankan kedua terduga pelaku,” Katanya

Tiba di sana, kedua terduga pelaku dievakuasi dengan route, dari Dusun Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta menuju Dusun Woro Desa Parowane Kecamatan Parado.

“Kedua terduga pelaku dievakuasi dengan menggunakan SPM Trail Patmor, dengan melintasi jalan tani yang menghubungkan Kecamatan Monta dan Parado.” ungkapnya

Sementara anggota yang lain lanjut Adib, tetap siaga di wilayah Kecamatan Parado, bertujuan menjemput kedua terduga pelaku bersama-sama dengan mobil patroli Polsek Monta dibawah kendali Kapolsek Monta AKP Takim.

Kedua terduga pelaku selanjutnya dievakuasi menuju Mako Polsek Monta, anggota dan terduga pelaku sampai di Mako Polres Bima sekitar Pukul 00.00 Wita dibawah pengamanan ketat Tim Puma Polres Bima.

“Proses evakuasi berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya

Arahan Kapolres kata Adib, menghimbau pihak keluarga korban agar mempercayakan kasus tersebut kepada pihak kepolisian, agar tidak menimbulkan masalah hukum yang baru.

Keberhasilan mengamankan ketiga terduga pelaku itu, merupakan hasil sinergitas TNI-Polri bersama para tokoh masyarakat setempat.

Kasus tersebut akan diatensi oleh Polres Bima, untuk memprosesnya.

“Untuk itu kita sangat mengapresiasi bantuan dari seluruh tokoh masyarakat sehingga memungkinkan diamankannya tiga terduga pelaku ini dengan lancar dan aman,” Ucapnya

Ke depan diharapkannya, sinergitas semacam ini akan tetap diwujudkan dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

#S1

Pos terkait