Bupati Bima Buka Konsultasi Publik RKPD 2024

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima buka Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang mengangkat tema, “Mendorong Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan melalui Hilirisasi Komoditas Unggulan”, Kamis (2/3).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat membuka Konsultasi RKPD bersama anggota DPRD dan Sekda Kabupaten Bima. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati tersebut, juga di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima Ilham Yusuf, Nukrah, Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik. HAK serta pimpinan OPD, camat, Instansi Vertikal dan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengatakan, forum konsultasi publik merupakan ruang untuk memberikan masukan berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dan upaya untuk mengevaluasi indikator dalam RPJMD.

Saat sekarang, kita menghadapi tantangan dimana masyarakat lebih menekankan indikator pembangunan infrastruktur dan fisik, sementara di sisi lain sesungguhnya pembangunan aspek SDM jauh lebih berat untuk mendapatkan perhatian kita semua.

Mengingat sekarang, ada sejumlah target pembangunan daerah masih di bawah angka rata-rata capaian nasional maupun provinsi.

Terkait kebijakan di tingkat nasional, Bapak Presiden menyampaikan agar kita memperhatikan beberapa harga komoditi yang bisa mempengaruhi inflasi di daerah.

Salah satunya yaitu harga beras, telur dan bahan pokok lain yang perlu dijaga di daerah yang memiliki komoditas tersebut.

“Untuk itu, kita harus membedah masalah dengan baik dan mencari solusi dalam rangka pelaksanaan pembangunan di daerah kita,” Ungkapnya.

Di akhir arahannya Bupati berharap konsultasi publik bisa memberikan ruang yang luas untuk memberikan evaluasi, catatan dan harapan agar proses perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban pembangunan dapat berjalan dengan baik.

#S1

Pos terkait