Bobol Rumah Warga dan Curi HP, Pemuda ini Dilumpuhkan denga Timah Panas

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Diduga membobol rumah warga dan mencuri 2 unit HP, WH alais GNJ (27) warga Dusun Oi Balu Desa Karumbu Kecamatan Langgudu dilumpuhkan dengan timah panas, Senin (6/3) sekitar pukul 16.00 wita.

Terduga pelaku pencurian HP dan penadah saat diamankan Puma I Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, pada tanggal 3 Januari lalu, WH masuk ke rumah salah satu warga di Desa Karumbu dengan mencongkel pintu. Usai masuk dalam rumah, ia langsung mengambil 2 unit HP android milik korban.

Bacaan Lainnya

“Korban merasa dirugikan dan melaporkan kasus itu ke Polres Bima Kota,” Ujarnya, Selasa (7/3).

Usai menerima laporan kata Jufrin, Tim Puma I yang dipimpin Aipda Abdul Hafid menyelidiki keberadaan terduga pelaku dan barang bukti.

Hasil penyelidikan, tim berhasil mengetahui keberadaan HP hasil curian tersebut yang dipegang oleh DHL (45) warga Desa Waworada Kecamatan Langgudu.

Tidak menunggu lama, tim menuju rumah DHL dan berhasil mengamankan 2 unit HP, yakni 1 Merk VIVO Y01 warna biru sapir dan 1 unit HP Merk OPPO A57 warna biru. Tim memberi pemahaman pada DHL dan istrinya, nahwa HP yang dikuasainya tersebut merupakan hasil curian.

“DHL mengaku membeli HP itu seharga Rp. 1.300.000 pada WH alias GNJ,” Sebutnya

Mengetahui HP itu dijual oleh WH lanjut Jufrin, tim pun bergegas menuju rumahnya. Di tengah jalan, tim berpapasan WH yang sedang mengendarai sepeda motor.

Tidak menunggu lama, tim pun berbalik arah dan mengejar WH. Saat di hadang di di Dusun Dana Kala Desa Karumbu, WH melawan petugas dan melarikan diri ke arah pegunungan dan meninggalkan sepeda motor.

Tidak mau WH kabur, tim memberikan tembakan peringatan 3 kali ke udara, namun diabaikan. Sehingga tim melumpuhkan kaki kakan WH hingga terjatuh dan berhasil ditangkap.

“WH mengaku mencuri HP korban bersama temanya yang berinisial AB, yang kini dalam buruan kami,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait