Masa Reses Sidang 2 Tahun 2023, Ketua DPRD Serap Aspirasi Warga Lingkungan Bedi

Kota Bima, Solusinewsntb.- Masa Reses Sidang 2 Tahun 2023, Ketua DPRD Kabupaten Bima Alfian Indra Wirawan serap aspirasi warga Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, Selasa (7/3) sekitar pukul 16.00 wita.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan saat menyerahkan bantuan bola sepak ke warga. Foto: Dheno

Dalam reses tersebut, Ketua DPRD Kota Bima disambut hangat oeh ratusan warga Kelurahan Bedi, baik darinl tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta Katua RT dan Ketua RW Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci.

Bacaan Lainnya

Abdurahman perrwakilan warga Lingkungan Bedi menyampaikan, bahwa beberapa kali mengajukan aspirasi, baik saat musrenbang maupun pada saat reses DPRD Kota Bima pada tahun sebelumnya. Namun tidak ada hasil.

Yang diharapkan adalah perbaikan gang Nasi Kacio di RT 09 dan RT 10 sekitar 100 meter, diharapkan gang tersebut diprioritaskan, karena kondisi gang tersebut sudah rusak parah dan mengakibatkan aitlr tergenang.

Sementara itu Nurfajrin mewakili ibu-ibu meminta Ketua DPRD Kota Bima bisa menyediakan air bersih dengan cara melakukan Bor Canada. Karena saat musim kemarau sangat susah mendapatkan air bersih.

Ibu-ibu juga meminta bantuan kompor gas, untuk kebutuhan masak saat ada kegiatan nikah dan doa warga di Lingkungan Bedi

Nursanif perwakilan pemuda menanyakan beasiswa bagi atlet yang peraih medali saat Porprov kemarin. Kemudian ia juga menyampaikan kondisi jalan di RT 08 sudah rusak dan diminta untuk diperbaiki.

Menyikapi aspirasi warga Bedi, Ketua DPRD mengaku sudah melihat kondisi jalan yang rusak tersebut, ia akan memperjuangkan perbaikan jalan lingkungan itu akan diperbaiki saat anggaran perubahan bulan November nanti.

Untuk Bor Canada akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti, yang penting ada lokasi yang disediakan oleh warga.

“Saya akan perjuangkan pengasapalan jalan lingkungan dan drainase serta Bor air bersih di Lingkungan Bedi,” Ungkapnya

Mengenai permintaan beasiswa untuk atlet kata Dae Pawan, belum disepakati anggarannya oleh pemerintah, namun mereka sudah pasti diberikan bonus oleh pemerintah.

Selain itu duta Partai Golkar tersebut juga akan membantu memberikan bantuan Kompor gas seribu sumbu untuk kebutuhan kegiatan sosial masyarakat.

Anggaran untuk mendapatkan kompor itu sudah disediakan di Dinas Sosial, tinggal mengajukan proposal.

“Anggaran sudah ada, saya tunggu proposal saja sekarang,” Katanya

Diakhir reses, Dae Pawan sapaan akrabnya menyerahkan bantuan berupa bola sepak untuk pemuda setempat. Ia juga memberikan membantu net dan bola voli untuk ibu-ibu.

#S1

 

 

 

 

 

Pos terkait