Silaturahmi Dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Komisioner KPU Paparakan Tahapan Pemilu

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Silaturahmi dengan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, 3 orang Komisioner KPU Kabupaten Bima paparkan tahapan pemilu, Rabu (8/3).

Komisioner KPU saat bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima. Foto: Ist

Tiga orang Komisioner KPU Kabupaten Bima yang bersilaturahmi dengan Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala BPKAD iti adalah Imran, Yuddin CNA dan Wahyudinsyah.

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut membahas tahapan pelaksanaan Pemilu dan rancangan anggaran dan belanja atau (RAB) Pemilihan serentak tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran memaparkan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang mencakup proses pemutakhiran data pemilih, pencalonan DPD dan pencalonan DPRD Kabupaten, yang rencana dimulai di bulan April 2023. Terkait semua proses yang berjalan, KPU akan terus melakukan evaluasi dan memantau perkembangan.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan, tantangan KPU saat ini adalah keberadaan gudang logistik untuk menyimpan dokumen yang berkaitan dengan tahapan Pemilu dan Pemilihan yang saling beririsan.

“Kami mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah untuk membantu pembangunan gudang logistik,” Ujarnya

Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri berharap, agar para komisioner KPU dapat mensosialisasikan semua tahapan Pemilu secara masif kepada masyarakat. Karena hal itu penting bagi peningkatan partisipasi para pemilih.

Sehubungan dengan permintaan dukungan gedung logistik, Bupati akan menelaah dan mempertimbangkan dukungan yang dibutuhkan bagi penyelenggaraan tugas KPU.

“Tahapan Pemilu penting untuk disosialisasikan juga ke tingkat masyarakat, agar masyarakat menjadi pemilh cerdas,” Saranya

#S1

Pos terkait