Sudirman DJ Reses di Kelurahan Sambinae, ini Permintaan Warga

Kota Bima, Solusinewsntb.- Reses Sidang 2 Tahun 2023, Duta Gerinda Sudirman DJ Reses di Kelurahan Sambinae, warga sekitar menyampaikan beberapa permintaan dalam agenda tahunan DPRD Kota Bima tersebut, Kamis (9/3) sekitar pukul 16.30 wita.

Reses Sudirman DJ di Kelurahan Sambinae. Foto: Dheno

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, Camat Mpunda, Lurah Sambinae, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Karang Taruna juga hadir dalam reses yang dilaksanakan di lapangan bola RT 07 RW 04 tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Kelurahan Sambinae Amirudin menyampaikan, dengan tambahnya warga di BTN Sambinae, kondisi kuburan sudah penuh, perlu penambahan lokasi sangat diharapkan, karena kuburan tersebut sudah sangat rapat sekali bahkan ada yang berlapis.

Kemudian di bidang olahraga, Sambinae membutuhkan sarana olahraga, terutama lapangan Volly yang memenuhi standar. Yang dibutuhkan sekarang adalah penataan lapangan, sehingga nanti bisa melaksanakan turnamen.

“Kami butuh juga perbaikan drainase, karena banyak drainase yang dangkal,” Ungkapnya

Memanfaatkan kesempatan hadirnya Pimpinan DPRD dan anggota Dewan tersebut, Ketua RW 01 Abdul Hatta meminta gang di RT 01 sangat memprihatinkan, karena sudah rusak.

“Kemudian jembatan menuju lokasi pacuan kuda, bisa diperbaiki dan dibangun dengan baik,” Pintanya

Haerudin juga menginginkan perlebar dan perdalam drainase yang ada di pinggir jalan, agar bisa menampung air yang turun dari pengunungan.

“Kami juga butuh bantuan penyelesaian pembagunan Mushollah Mabusalam Mujahidin di RT 07,” Harapnya

Menjawab aspirasi warga, Sudirman DJ menyampaikan, sebelum selsai menjabat sebagai anggota dewan, ia akan menyelesaikan jembatan penghubung ke arena pacuan tersebut.

Penyelesaian pembangunan mushollah segera dibuatkan proposal dan akan diperjuangkan secara prioritas nanti.

Untuk perbaikan gang, itu sudah dianggarkan pada anggaran 1,5 miliar, baik untuk gang tersebut maupun untuk perbaikan drainase yang rusak.

“Saya akan perjuangan yang menjadi kebutuhan prioritas warga nanti,” Ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Wakil DPRD Kota Bima Syamsuri menyampaikan, untuk tahun 2023 ada sekitar Rp. 1 miliar lebih yang dianggarkan untuk Kelurahan Sambinae, baik perbaikan lapangan Volly Rp. 150 juta, perbaikan drainase dan pembangunan pagar Kantor Brimob.

Jika ada kegiatan keagamaan seperti MTQ di Sambinae, duta PAN tersebut akan menyumbangkan hadiah Kulkas dan alat elektronik lainnya.

“Saya juga akan membelikan kostum volly tiap RT yang ada di Kelurahan Sambinae dan satu unit warles untuk kebutuhan kegiatan sosial masyarakat,”Ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Syamsuri memaparkan tentang keberhasilan kepemimpinan HM Lutfi selama 4 tahun, mulai dari pembangunan jembatan Kodo untuk meminimalisir banjir, Puskesmas di Kecamatan Rasanae Timur.

Walikota juga membangun Puskesmas di kecamatan yang lain serta meningkatkan insentif Ketua RT dan pembagian HP android untuk semua RT se- Kota Bima dan juga bantuan untuk semua masjid, baik masjid raya maupun masjid setiap kelurahan.

HM Lutfi juga sudah menghadirkan rumah sakit TNI yang sudah dilakukan peletakan batu pertama di Kota Bima.

“HM Lutfi juga mampu mengalihkan 99 persen aset Kabupaten Bima ke Kota Bima,” Katanya

#S1

 

Pos terkait