Warga Sambinae Minta Arena Pacuan Kuda Dipermanenkan Saat Reses Sudirman DJ

Kota Bima, Solusinewsntb.- Selain melaksanakan reses masa sidang 2 di RT 07 Kelurahan Sambinae, kini Sudirman DJ duta Partai Gerindra kembali melaksanakan reses di RT 03 Kelurahan Sambinae, Jumat (10/3) sekitar pukul 16.30 wita.

Sudirman DJ dan Wakil Ketua DPRD saat Reses di Kelurahan Sambinae. Foto: Dheno

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih juga ikut hadir dalam agenda tahunan anggota dewan tersebut dan disambut oleh puluhan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Warga Sambinae Ilham mengusulkan, karena Kelurahan Sambinae masih banyak yang terdata masuk sebagai warga yang miskin ekstrem, tentu membutuhkan peningkatan ekonomi rakyat. Untuk itu, diharapkan bantuan usaha seperti ternak ayam super.

“Kami butuh bantuan untuk peningkatan usaha ekonomi masyarakat,” Pintanya

Ketua Karang Taruna Ramli meminta pada Wakil Ketua DPRD Kota Bima untuk meningkatkan anggaran Karang Taruna dan bisa dicairkan melalui dana hibah di Dinas Soaial.

“Kami juga butuh bola Volly untuk latihan pemuda,” Ungkapnya

Wahyu Hidayat meminta agar arena pacuan kuda bisa dipermanenkan, sehingga setiap tahun bisa melaksanakan event pacuan kuda. Karena pacuan kuda merupakan budaya bagi warga Bima.

“Kami minta tanah di arena pacuan kuda segera dibebaskan dan dipermanenkan,” Ujarnya

Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih menyampaikan, untuk pembebasan lahan arena pacuan kuda, sudah disediakan anggaran Rp. 2 miliar di Dinas Perkim dan Dinas Pariwisata yang bersumber dari APBD Kota Bima.

“Saya juga akan bantu secara pribadi bantuan bola untuk pemain volly,” Ungkapnya

Kata Syamsurih, Untuk bantuan peningkatan ekonomi rakyat terkait batuan ayam super, maka warga diminta untuk ajukan proposal, sebagai syarat mendapatkan bantuan ke Pemerintah Kota Bima.

Sementara Itu Sudirman DJ, akan tetap berjuang untuk warga Sambinae sebelum masa jabatannya selesai sebagai anggota DPRD Kota Bima.

Ia juga akan melaksanakan event Pacuan Kuda di tahun 2023. Untuk itu, ia meminta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat mensukseskan event nanti. Karena tahun 2023, Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan jadwal untuk Kota Bima.

“Saya berharap masyarakat Sambinae bisa sama-sama sukseskan event pacuan kuda nanti,” Harapnya

#S1

Pos terkait