PMDS Bima Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Sowa

Kabupaten Bima,Solusinewsntb.- Bakti sosial di Desa Sowa Kecamatan Soromandi, Persatuan Mahasiswa Donggo Soromandi (PMDS), gotong royong perbaiki jalan yang rusak di jalan lintas Kecamatan Soromandi, Minggu (12/3).

PMDS Bima saat gotong royong perbaikan jalan di Desa Sowa Soromandi. Foto: Ist

Banyaknya jalan kampung yang rusak akibat gerusan air hujan, membuat organisasi Persatuan Mahasiswa Donggo-Soromandi (PMDS) Bima melaksanakan kegiatan bakti sosial (gotong royong) di Desa Sowa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Minggu (12/3/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua PMDS Bima Darlin menyampaikan, gotong royong tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kondisi jalan yang terlihat rusak. Banyak jalan yang berlubang, terutama di wilayah Desa Sowa.

Jalan tersebut diperbaiki dengan cara menempel dengan tanah, agar masyarakat yang mengendarai kendaraan, terhindar dari kecelakaan.

“Rusaknya jalan ini bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” Ujarnya

Selain mahasiswa kata Darlin, perbaikan jalan itu juga dibantu oleh masyarakat sekitar. Jalan tersebut rusak akibat diterjang banjir dari arah pegunungan. Karena gorong-gorong drainase di pinggir jalan tidak berfungsi dengan baik.

Persatuan Mahasiswa Donggo Soromandi. Foto. Ist

Selain memperbaiki jalan rusak dan membersihkan badan jalan desa setempat, kegiatan itu bertujuan untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di Kecamatan Donggo dan Soromandi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat. Mudah-mudahan, apa yang PMDS Bima lakukan dapat bermanfaat bagi warga setempat,” katanya.

Darlin juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB, dapat memperhatikan dan memperbaiki jalan yang rusak parah di sejumlah Desa di Kecamatan Soromandi dan Donggo.

“Kami berharap kepada Pemda Kabupaten Bima dan Pemprov NTB, agar bisa memperhatikan dan memperbaiki jalan yang rusak parah. Terutama di jalan ini, karena jalan ini merupakan fasilitas penting bagi masyarakat,” harapnya

#S1

Pos terkait