Jelang Ramadhan, Polsek Kilo Operasi Knalpot Reacing

Kabupaten Dompu, Solusinewsntb.- Meminimalisir kebisingan dsri suara knalpot reacing saat menjalankan ibadah puasa nanti, Poksek Kilo Polres Dompu laksanakan operasi penertiban knalpot reacing depan mako Poksek, Selasa (14/3) sekitar pukul 08.15 wita.

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman saat bantu masyarakat keluarkan knalpot reacing. Foto: Ist

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman menyampaikan, Operasi penertiban tersebut menindaklanjuti perintah Kapolres Dompu untuk melaksanakan Operasi Pekat dan cipta kondisi dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444H tahun 2023 masehi.

Bacaan Lainnya

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran polsek setempat.

Operasi tersebut untuk meminimalisir kebisigan serta polusi suara, sehingga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kilo, lebih nyaman dan khusu dalam menjalankan ibadah sholat dan ibadah puasa di bulan suci ramadhan nanti.

“Operasi ini untuk meminimalisir kebisingan dari suara knalpot reacing kendaraan roda dua,” Ujarnya

Dalam kegiatan penertiban tersebut kata mantan penyidik Polres Bima Kota itu, anggota Kilo berhasil mengamankan 11 unit Sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing.

Motor tersebut langsung diamankan di halaman mako Polsek kilo. Pemilik kendaraan sepeda motor tersebut di minta untuk langsung membongkar kanalpot racing di masing2 motor miliknya.

“Kendaraan bisa dikeluarkan jika pemiliknya membawa knalpot standar dan menunjukkan kelengkapan surat kendaraan,” Ungkapnya

Kapolsek juga menghimbau, agar masyarakat yang ada di Kecamatan Kilo, untuk tidak menggunakan knalpot reacing, karena menggangu kenyamanan warga.

#S1

Pos terkait