4 Orang Putra Bima Lolos Seleksi Elit Pro Akademi Bhayangkara FC

Bima, Solusinewsntb.- 4 orang pesepakbola usia 16 dan 18 tahun, binaan Asosiasi PSSI Kabupaten Bima berhasil lolos seleksi EPA Bhayangkara FC zona NTB pada tanggal 12 samapi 14 Maret.

Dari arah Kanan Fauzi Febriyanto, Firmansyah, Fikri dan Hidayat. Foto: Ist

Pesepakbola yang mengharumkan nama Kota dan Kabupaten Bima itu adalah M. Fikri dan Firmansyah dari SSB Persib Dena Kabupaten Bima, Fauzi Febriyanto SSB Dorolonda dan Hidayat SSB Ireba dari Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bima Khaeruddin Juraid menyampaikan, seleksi tersebut diikuti oleh sekitar 1000 peserta se-NTB dan dilaksanakan seleksi di Lapangan GOR Turude 17 Desember Mataram.

Tim selekso langsung dilakukan oleh Direktur Akademi Bhayangkara FC pusat Hamim Sugiarto. Pada proses seleksi yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, 4 orang dari binaan Askab PSSI Bima terpilih dalam kelompok umur U 16 dan U 18.

“Alhamdulillah, mereka berempat memang memiliki skill yang bagus dan berhasil menajdi bagian dari Bhayangkara FC,” Ungkapnya, Kamis (16/3).

Selain itu kata Bang Khaer sapaan akrabnya, untuk firmansyah dan Hidayat mewakili Persebi Bima, pernah mengikuti Liga Anak Nusantara di Yogyakarta pada Bulan Februari tahun 20223.

Sedangkan Muhamad Fikri merupakan dalah satu pemain yang memperkuat Kabupaten Bima di laga Porprov ke XI NTB.

“Dengan pengalaman itu, mereka mampu menarik perhatian Direktur Akademi Bhayangkara FC,” Katanya

Mereka berempat itu lanjut Bang Khaer, akan mengikuti seleksi nasional di Jawa Timur pada bulan Juni nanti.

Ia berharap, mereka bisa lolos dan bisa bergabung dengan Squad Bhayangkara FC dan nantinya akan menjadi motivasi serta menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya di Kota dan Kabupaten Bima.

#S1

Pos terkait