Mewujudkan Sepak Bola Profesional, Bupati Bima Hadiri Kongres Askab Bima

Kota Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi menghadiri Kongres Biasa Asosiasi Sepak Bola (Askab) Bima, Sabtu (18/3).

Bupati Bima dan Ketua DPRD Kabupaten Bima saat menghadiri Kongres Biasa Askab Bima. Foto: Ist

Kegiatan dengan tema Mewujudkan Sepak Bola yang Maju dan Profesional tersebut dilaksanakan di Aula Lokal Latihan Kerja Disnakertrans tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zunaidin dan Ketua Askab PSSI Bima Khairuddin Juraid.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima dalam arahannya menginginkan agar para pemain selalu memperhatikan tingkat emosi saat bertanding. Terutama saat kondisi ketinggalan skor, pemain harus tetap fokus dan terus menunjukkan permainan yang bagus untuk mencetak gol balasan.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan tantangan lain dalam pembinaan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Bima adalah perlunya lapangan yang representatif.

“Kita menginginkan ada lapangan sepak bola yang representatif untuk bertanding di beberapa lokasi dan secara bertahap akan dibangun di beberapa zona atau wilayah,” Ujarnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Bima mengharapkan agar para pengurus, terus meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan. Karena untuk membangun sepak bola membutuhkan orang-orang yang mau berkorban.

“Saya percaya bahwa 140 klub yang ada dalam naungan Askab dipimpin oleh orang hebat yang memiliki semangat untuk membangun dunia sepak bola,” Katanya

Sementra itu Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk bersama-sama membesarkan sepakbola Kabupaten Bima hingga ke kancah Nasional.

“Mari kita sama-sama untuk mewujudkan sepak bola yang profesional dan memiliki daya saing secara Nasional,” Ajaknya

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan Lisensi Wasit C 1 Nasional kepada beberapa calon Wasit.

#S1

Pos terkait