Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat ke Korban Kebakaran Di Ambalawi

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri turun langsung melihat kondisi korban kebakaran di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Minggu (19/3).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di Ambalawi. Foto: Ist

Di desa tersebut ada 3 unit rumah panggung yang terbakar dan rata dengan tanah pada hari Sabtu (18/3) kemarin sekitar pukul 13.10 wita. Rumah Aryadin, Sahlan dan Usman terbakar diduga akibat konsleting listrik.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, Bupati Bima memberikan bantuan tanggap darurat berupa family kit dan Logistik serta santunan pribadinya.

Dalam pertemuan dengan para korban Bupati mengingatkan warga untuk memperhatikan kondisi rumah. Karena hampir semua rumah tangga memiliki kesibukan masing-masing, baik di sawah, ladang maupun tempat usaha sehingga kadang-kadang tidak sempat mengecek kondisi rumah.

Agar kejadian bencana tidak kembali terulang, warga diminta untuk rutin melakukan pengecekan secara menyeluruh dapur dan peralatan elektronik.

“Orang tua juga Juga diminta untuk tidak meninggalkan anak-anak sendiri di rumah, karena bisa berakibat fatal saat ada kejadian seperti ini,” Pintanya

Agar keluarga yang tertimpa musibah dapat menata kehidupannya, Bupati meminta tetangga dapat menampung sementara agar keluarga korban bisa diberikan waktu untuk membangun kembali rumahnya.

Ia juga berharap pada para korban kebakaran dapat bersabar menerima ujian. Semoga Allah SWT meninggikan derajat keluarga yang sabar dan ikhlas menerima cobaan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban para korban,” Harapnya

#S1

Pos terkait