Polsek Kilo Tangkap Terduga Pencuri HP dan ACCU, 2 orang Penadah Juga Ikut Diamankan

Kabupaten Dompu, Solusinewsntb.- Diduga mencuri HP dan Accu mobil, seorang pemuda berinisial FRD (22) asal Desa Mbuju ditangkap Polsek Kilo Polres Dompu, Minggu (19/3) sekitar pukul 20.00 wita.

Para terduga pelaku yang diamankan Polsek Kilo. Foto: Ist

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman menyampaikan, berdasarkan laporan Winarto pada tanggal 2 Maret lalu, bahwa HP dan Accu miliknya telah hilang dicuri orang. Menindaklanjuti laporan itu, anggota langsung menyelidiki keberadaan barang bukti fan terduga pelaku.

Bacaan Lainnya

Hasil penyelidikan, posisi HP curian itu pun diketahui keberadaannya. Tidak menunggu lama, Kapolsek bersama Timsus Barakuda dan Bhabinkamtibmas Desa Mbuju menuju lokasi HP dan berhasil mengamankan ED yang menguasai HP.

“Hasil interogasi, ED mengaku HP Oppo A77S tersebut dibeli dari FRD dengan harga Rp. 900 ribu,” Sebutnya

Mengetahui identitas penjual HP kata Kapolsek, ia bersama Timsus Barakuda dan Bhabinkamtibmas langsung mencari FRD dan berhasil menangkapnya disalah satu warung kopi Desa Mbuju.

Setelah ditangkap, FRD mengakui perbuatannya tersebut dan mengaku telah menjual Accu mobil ke SG dengan harga Rp. 100 ribu. Tim kemudian menuju rumah SG dan berhasil mengamankan barang bukti.

“Ketiga orang tersebut sudah kami amankan di Polsek Kilo,” Katanya

Mantan penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota itu memberikan pemahaman pada kelurga terduga pelaku pencurian dan penadah serta masyarakat sekitar, bahwa penangkapan mereka itu terkait kasus pencurian HP dan Accu.

#S1

Pos terkait