Polsek dan Koramil Kilo Razia Knalpot Racing, 16 Unit Motor Diamankan

Kabupaten Dompu, Solusinewsntb.- Menjelang bulan suci ramadhan, anggota Polsek dan Kormail Kecamatan Kilo bersama Pol PP melaksanakan razia gabungan di jalan lintas Desa Taropo, Selasa (21/3) sekitar pukul 09.00 wita.

Anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Kilo saat razia knalpot reacing. Foto: Ist

Razia gabungan bersama anggota Koramil 1614-94 Kecamatan Kilo dan anggota Pol PP tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kilo IPDA Eka Farma.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kilo menyampaikan, Razia penertiban tersebut untk menindak lanjuti perintah Kapolres Dompu, sebagai giat imbangan dalam rangka Operasi Pekat dan cipta kondisi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023 M.

Tujuan razia itu guna meminimalsir kebisingan serta polusi suara knalpot reacing, sehingga masyarakat yg ada di wilayah Kecamatan Kilo, lebih nyaman dan khusu dalam menjalankan ibadah sholat dan ibadah puasa di bulan suci ramadhan nanti.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan puasa nanti,” Ujarnya

Dalam kegiatan penertiban itu kata Kapolsek, anggota berhasil mengamankan 16 unit sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing.

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman, SH saat pimpin apel persiapan operasi gabungan.Foto: Ist

Motor tersebut diamankan di halaman Kantor Desa Taropo dan kepada pemilik kendaraan tersebut di minta untuk langsung membongkar kanalpot racing di masing-masingbmotor miliknya.

Di akhir kegiatan operasi penertiban tersebut Kapolsek menghimbau kepada pemilik sepeda motor yang terjaring dalam operasi, agar busa mengambil atau mengeluarkan sepda motornya setelah mengganti knalpot standar.

“Kami juga meminta agar pemilik kendaraan bisa menunjukkan surat kepemilikan kendaraan saat mengeluarkan sepeda motor,” Katanya

#S1

Pos terkait