Tekan Angka Kriminal Jelang Ramadhan, Camat Woha Pimpin Razia Gabungan

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Menekan terjadinya tindak kriminal, Camat Woha pimpin razia gabungan bersama TNI, Polri dan Pol PPdi depan Kantor Camat Woha, Senin (20/3) sekitar pukul 20.00 wita.

Anggota Danramil dan Polsek Woha saat Operasi Gabungan. Foto: Ist

Dalam razia itu, TNI dari Koramil Woha menurunkan 10 anggota dan dipimpin langsung oleh Danramil, 10 orang dari anggota Polsek Woha yang juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Woha dan 15 orang dari anggota Pol PP.

Bacaan Lainnya

Camat Woha Irfan H M Noor menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu, guna menertibkan sajam maupun barang berbahaya lainnya menjelang bulan suci ramadhan. Karena akhir-akhir ini, sering terjadi aksi panah misterius dan kriminal lainnya.

Selain memeriksa sajam, anggota juga memeriksa miras, narkoba dan juga pengguna knalpot reacing. Karena suara bising knalpot reacing, dapat menggangu kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa, terutama saat sholat taraweh.

“Kami minta masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, jadika Kecamatan Woha wilayah yang aman,” Pintanya.

Sementara itu Kapolsek Woha AKP Saiful Anhar mengatakan, razia tersebut sebagai langkah dan upaya Muspika, guna menekan angka kerawanan pada gangguan Kamtibmas.

Karena banyak kejadian kriminal, sasaran pertama razia itu adalah periksa sajam apapun jenisnya, knalpot resing agar di tahan dan berikan peringatan serta memeriksa barang terlarang lainnya.

“Razia ini untuk memberikan terapi adanya gangguan Kamtibmas,” Ungkapnya

Pada kesempatan itu juga, Danramil Woha Lettu Inf Bambang Irawan mengajak semua elemen, untuk sama-sama bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Terutama saat bulan puasa nanti.

Dalam razia itu lebih diutamakan mengedukasi dan menggunakan cara yang humanis, dengan cara memberikan pemahaman yang baik pada masyarakat yang dianggap melanggar.

“Jika ada warga yang melawan dan tidak kooperatif, maka diberikan tindakan tegas,” Tegasnya

Selain malam hari, razia itu dilanjutkan pada hari Selasa sore hari di depan Kantor Koramil Woha. Dalam razia itu anggota mengamankan 1 bilah pisau, 6 buah pisau catter dan 1 botol arak.

#S1

Pos terkait