Ramadhan Berbagi, Bupati Bima Bangga Terhadap Toleransi Beragama di Kecamatan Donggo

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Agenda keagamaan Pemerintah Kabupaten Bima di bulan suci ramadhan, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri kunjungi Desa Palama Kecamatan Donggo, Senin (27/3).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bingkisan di Desa Palama Kecamatan Donggo. Foto: Ist

Sebelumnya Bupati Bima mengunjungi Kecamatan Wera dan Ambalawi untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama bulan suci ramadhan.

Bacaan Lainnya

Untuk kegiatan Ramadhan Berbagi akan dilaksanakan di 9 kecamatan, sedangkan Safari Ramdhan juga akan dilaksanakan di 9 kecamatan, sehingga 18 kecamatan akan dikunjungi dengan 2 agenda tersebut.

Kegiatan Ramadhan Berbagi di Donggo tersebut, Bupati Bima didampingi Staf Ahli Iwan Setiawan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, Ketua Baznas Kabupaten Bima H. Zainudin beserta para pengurus serta beberapa pejabat Eselon II dan Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima menyampaikan, apresiasi terkait situasi kehidupan beragama yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Donggo.

“Keluarga di Donggo bisa hidup rukun dan damai meski berbeda keyakinan. Terima kasih kepada Camat, Muspika, para kepala desa tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat Donggo yang senantiasa menjaga kerukunan umat beragama,” Ungkapnya

Di hadapan masyarakat, Bupati Bima pastikan Kecamatan Donggo selalu menjadi “kiblat” yang bisa dibanggakan dalam toleransi kehidupan beragama.

Selain itu Umi Dinda sapaan akrabnya juga memaparkan, bahwa pemerintah hadir untuk memberi contoh akan pentingnya saling berbagi. Dengan memberi secara ikhlas, orang akan menerima dengan rasa syukur. Karena itulah, semangat silaturahmi dan berbagi antar sesama muslim harus terus ditingkatkan.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat kegiatan Ramadhan Berbagi di Kecamatan Donggo. Foto: Ist

Di hadapan Camat Donggo Ardavis beserta unsur Muspika, tokoh masyarakat, alim ulama, Pimpinan Organisasi Islam dan jajaran pendidikan Kecamatan Donggo, Bupati juga mengharapkan agar seluruh pejabat dan Camat beserta jajaran dapat meneruskan ikhtiar untuk turun ke masyarakat berbagi kepada kelompok yang kurang mampu.

“Saya berharap seluruh unsur, baik lembaga adat maupun tokoh masyarakat untuk terus mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi jika ada pihak yang menyebarkan Informasi yang tidak benar dan ingin memecah belah kehidupan yang rukun dan harmonis di wilayah ini,” Hinbaunya

Diakhir kegiatan, Bupati Bima menyerahan 50 bingkisan untuk para takmir masjid dan kaum duafa.

#S1

Pos terkait