Ramadhan Berbagi Di Kecamatan Parado, Bupati Bima Himbau Warga Tunaikan Zakat

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Kunjungan keagamaan Pemkab Bima melalui kegiatan Ramadhan Berbagi, terus dilaksanakan. Di Masjid Besat Urwatul Wutsqa Desa Parado menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, Selasa (28/3).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan pada warga di Desa Parado. Foto: Ist

Dalam kegiatan itu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri didampingi oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Fatahullah, Kadis Dikbudpora Zainudin HI dan sejumlah pejabat Eselon II dan Eselon III Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Dihadapan Camat Parado, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengingatkan pentingnya umat Islam menunaikan kewajiban untuk membayar zakat. Terutama Zakat Fitrah.

Keberadaan zakat sangat penting untuk membantu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian umat Islam, khususnya kaum duafa karena zakat yang terkumpul bisa direalisasikan untuk kemaslahatan umat Islam itu sendiri. Niatkan membayar zakat untuk membersihkan diri dan harta kita.

“Mari kita sama-sama menunaikan zakat, karena dengan zakat kita bisa membersihkan diri dan harta kita,” Ajaknya.

Terkait optimalisasi pengumpulan zakat, Bupati secara khusus telah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) kabupaten Bima untuk ditindaklanjuti oleh para kepala sekolah.

“Saya berharap agar pengumpulan zakat di kecamatan Parado sesuai dengan target yang diharapkan agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat,” Harapnya

Usai menyampaikan arahan, Bupati kemudian membagikan 50 paket kepada para takmir masjid dan kaum duafa.

#S1

Pos terkait