Tiket Pesawat Wings Air Mahal, Bupati Ajukan Penambahan Maskapai Penerbangan Lain Masuk ke Bima

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyikapi mahalnya harga tiket pesawat Wings Air Rute Bima Lombok, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri yakni mengusulkan atau mengajukan penambahan maskapai penerbangan domestik ke bandara Muhammad Salahuddin (SMS) Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Ist

“Soal tingginya harga tiket pesawat, kita sudah menyampaikan surat kepada maskapai lain agar bisa beroperasi di Bima,” Ujar Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kamis (30/3).

Bupati menyampaikan, tujuan penambahan maskapai penerbangan tersebut, agar harga tiket menjadi lebih bersaing. Sebab dengan hanya satu maskapai saja yang beroperasi, dipastikan sulit harga tiket pesawat terkoreksi.

“Kita sudah ajukan permohonan penerbangan reguler satu maskapai dari Bandara Bima dengan rute Lombok dan Bali,” katanya.

Bupati mengaku mahalnya tiket pesawat dari Lombok ke Bima memberikan dampak langsung ke masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah yang ingin menggunakan jasa transportasi udara dan ingin cepat sampai ke tempat tujuan.

“Karena terkendala tingginya biaya, masyarakat kita harus menggunakan jasa transportasi darat yang membutuhkan waktu lebih lama,” katanya.

Selain itu, lanjut dia aktivitas ekonomi seperti pengiriman paket melalui jalur udara juga akan berpengaruh. Sebab komponen pembiayaan pengiriman barang akan lebih mahal dengan tingginya biaya yang digunakan untuk moda transportasi udara.

“Mahalnya tiket pesawat juga mempengaruhi naiknya harga barang-barang di daerah,” ujarnya.

Bupati berharap surat usulan dan pengajuan tersebut diterima. Bupati menilai kemudahan akses transportasi udara sangat mempengaruhi gerakan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

“Kita harapkan bisa disetujui karena ada tiga warga di wilayah Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima yang mengakses di Bandara Bima ini,” harapnya.

#S1

Pos terkait