Ramadhan Berbagi, Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Bencana di Desa Monggo

Kabupaten Bima, Solusimewsntb.- Kegiatan keagamaan Pemerintah Kabupaten Bima Ramadhan Berbagi, terus dilaksanakan. Kali ini Bupati Bima mengunjungi Desa Monggo Kecamatan Madapangga sekaligus menyerahkan bantuan tanggap bencana, Sabtu (1/4).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat kegiatan Ramadhan Berbagi di Desa Monggo. Foto: Ist

Kegiatan yang di pusatkan di Masjid Arahman tersebut, Bupati Bima didampingi oleh Kadis Dikbudpora Zunaidin HI, Kadis Sosial Tajudin, Kadis Dukcapil Salahudin dan Sekretaris BKD Laily Ramdhani serta disambut oleh Camat Madapangga dan Kepala Desa Monggo bersama masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan duka cita yang mendalam adanya korban meninggal dunia, akibat banjir beberapa waktu lalu di Kecamatan Madapangga.

Dihadapan Camat Madapangga Tajuddin Noor, Kades Monggo Azwan A. Hamid dan Muspika, Bupati mengingatkan masyarakat setempat untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas pada musim hujan, agar tidak menimbulkan korban.

“Saya menghimbau agar semua elemen harus siap siaga menghadapi bencana, dan yang paling penting adalah kerjasama semua pihak agar bencana dapat ditangani secara bersama-sama, “Ungkapnya.

Terkait dampak bencana, Bupati Bima menjelaskan, kerusakan infrastruktur akibat banjir dan tanah longsor tidak hanya terjadi di kecamatan Madapangga, tetapi juga di kecamatan lainnya.

Agar hal yang sama tidak terjadi dan meminimalisir bencana hidrometrologi yang masih berpotensi terjadi, masyarakat perlu menjaga keseimbangan alam dan lingkungan. Karena dengan lingkungan yang lestari maka potensi timbulnya bencana dapat dikurangi.

“Untuk meminimalisir terjadinya bencana, mari kita rawat dan lestarikan lingkungan dengan baik, ” Ajaknya.

Dalam kesepakatan itu, Bupati menyerahkan 100 bingkisan kepada takmir masjid dan kaum duafa, bantuan tanggap darurat secara simbolis 1 karung beras kepada kepala desa Monggo, Bupati juga memberikan bantuan secara pribadi Rp.10 juta untuk pembelian karpet Masjid Ar-Rahman Monggo.

#S1

Pos terkait