Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Tahsin Qur’an Di Masjid Nurul Mubin Penaraga

Kota Bima, Solusinewsntb.- Ketua Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi bersama pengurus Majelis Ta’lim, laksanakan kegiatan Tahsin Qur’an kedua di Masjid Nurul Mubin Kelurahan Penaraga, Sabtu (1/4).

Ketua Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi saat kegiatan Tahsin Qur’an di Kelurahan Penaraga. Foto: Ist

Kegiatan Bimbingan Tahsin Qur’an tersebut, dipandu langsung oleh para Qori dan Qoriah Kota Bima, juga diisi dengan Tausyiah Singkat oleh Ustadz Islamuddin.

Bacaan Lainnya

Hj. Ellya HM.Lutfi mengatakan, Kelurahan Penaraga merupakan kelurahan kedua yang dikunjungi oleh Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah untuk melaksanakan program Tahsin Qur’an yang merupakan program tahunan yang akan dilaksanakan setiap tahun.

“Selain program tahunan majelis ta’lim Kota Bima, Tahsin Qur’an merupakan kegiatan yang juga sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bima, yakni membumikan Alqur’an,” Ujarnya

Kata Umi Elli sapaan akrabnya, kegiatan Tahsin Qur’an yang dilaksanakan itu, merupakan realisasi kegiatan Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima di bidang pendidikan Alqur’an, berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Bima dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bima.

“Semoga kegiatan positif seperti ini dapat ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” Harapnya

Hj. Ellya juga mengajak dan berharap kepada para orang tua, khususnya bagi ibu-ibu yang memiliki anak baru lahir, bahkan yang masih dalam kandungan, agar senantiasa diajarkan mengenal dan membaca Alqur’an sedini mungkin, khususnya bagi anak-anak yang mulai belajar berbicara.

“Mari kita sama-sama mengajarkan Al Qur’an mulai dari dini terhadap anak-anak kita, agar mereka bisa tumbuh sebagai generasi yang baik nanti,” Ajaknya

#S1

Pos terkait