Safari Ramadhan di Kecamatan Bolo, Bupati Bima Himbau Jaga Ukhuwah Islam

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan hari ke-11, Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bima mendatangi Masjid Al-Amin Desa Rato Kecamatan Bolo, Jumat (31/3).

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat Safari Ramadhan di Kecamatan Bolo. Foto: Ist

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengingatkan pada semua yang hadir dalam kegiatan itu, agar seluruh elemen tidak mudah terpecah belah dan mudah terprovokasi dengan isu hoax yang belum tentu benar.

Bacaan Lainnya

“Mari kita senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah, tidak mudah terpengaruh paham dan aliran yang tidak sejalan dengan akidah serta berupaya untuk memecah belah umat,” Ungkapnya

Untuk menangkal hal itu, Bupati mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan pengetahuan, khususnya berkaitan dengan syariat Islam.

Manfaatkan peluang di kecamatan dan desa untuk senantiasa berdiskusi dengan para alim ulama, meminta fatwa dan pandangan ulama, agar kita tidak mudah diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” Sarannya

Di hadapan jamaah tarawih Masjid Al -Amin, Bupati juga mengharapkan agar umat Islam di Kecamatan Bolo segera menunaikan zakat.

Apalagi Kecamatan Bolo merupakan pusat perniagaan dan menjadikan kecamatan ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan mudah-mudahan bisa meningkatkan setoran zakat.

“Karena itu, saya yakin kecamatan Bolo seperti tahun-tahun sebelumnya dapat bersaing di posisi tiga besar meraih dalam pengumpulan zakat,” Pungkasnya

Menutup sambutannya Bupati Bima mengajak seluruh elemen masyarakat Bolo, untuk menjaga hasil-hasil pembangunan dan dimanfaatkan dengan baik untuk kemaslahatan bersama.

#S1

 

Pos terkait