Walikota dan Ketua DPRD Kota Bima Tinjau Masyarakat Terdampak Banjir di Kelurahan Monggonao

Kota Bima, Solusinewsntb.- Peduli terhadap kondisi warga yang terdampak banjir, Walikota HM. Lutfi dan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan tinjau masyarakat yang ada di Kelurahan Monggonao, Selasa (4/4) sekitar pukul 21.00 wita.

Walikota Bima HM. Lutfi bersama Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan saat tinjau lokasi banjir. Foto: Ist

Intensitas hujan yang tinggi dan lama, membuat beberapa kelurahan terdampak banjir, salah satunya di Kelurahan Monggonao. Di sana tinggi air mencapai setengah badan pria dewasa.

Bacaan Lainnya

Akibat debit air yang tinggi, untuk mendapatkan lokasi yang aman, masyarakat pun mengungsi di dalam Masjid kelurahan setempat.

Tidak menghiraukan air yang masih tinggi, Walikota dan Ketua DPRD bersama rombongan pun, tetap masuk dalam pemukiman warga, untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

Walikota Bima HM. Lutfi menyampaikan sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk segera membuka dapur umum, untuk membantu kebutuhan masyarakat. Malam ini pun akan pantau langsung seluruh titik kelurahan terdampak banjir.

“Saya tidak memikirkan tidur. Malam ini saya standby, karena gak mungkin saya tidur nyenyak saat warga saya sedang susah,” Ungkapnya

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan menyerahkan bantuan seadanya untuk memenuhi kebutuhan sementara warga yang ada di Kelurahan Monggonao.

“Tadi saya memberikan bantuan seadanya untuk menanggulangi kondisi yang ada,” Katanya

#S1

Pos terkait