Walikota Bima Bantu Rp. 550 Juta Masjid dan Mushollah di Kelurahan Rontu

Kota Bima, Solusinewntb.- Kegiatan keagamaan Pemerintah Kota Bima, melalui safari ramadhan terus dilaksanakan. Kali ini Walikota Bima HM. Lutfi mengunjungi masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu, Kamis (6/4).

Walikota Bima HM. Lutfi saat memberikan bantuan untuk masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu. Foto: Ist

Dalam. Kegiatan itu, Walikota didampingi oleh Sekda Kota Bima, Staf Ahli, Asisten I, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Camat dan Lurah setempat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi menyampaikan, di malam ramadhan ke 15 ini, Pemerintah Kota Bima menjadwalkan Safari Ramadhan di Kelurahan Rontu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid dan musholah.

“Keberadaan masjid ini bernilai sejarah bagi warga Rontu, almarhum mantan Wali Kota Bima H. M. Nur Alatif dirikan masjid yang begitu besar ini dengan harapan warga Rontu dapat memakmurkan masjid,” Ujarnya

Memakmurkan sebuah masjid kata Walikota, tidak hanya menjadi tugas pemerintah tapi hal itu menjadi tanggungjawab bersama, terutama masyarakat sekitar.

“Mari kita sama-sama memakmurkan masjid ini, apalagi ini masjid paling besar di Rontu, tentu harus diperindah dan dibuat megah, sehingga menjadi ikon tersendiri bagi masyarakat Rontu,” Ajaknya

Walikota juga mengungkapkan bahwa tahun 2021 lalu, pemerintah Kota Bima telah membantu masjid tersebut sebesar Rp.100 juta. Dalam kesempatan itu, ia memberikan lagi bantuan Rp. 200 juta untuk pembangunan masjid Ar-Ridwan.

Selain membantu masjid, Walikota juga memberikan bantuan untuk mushollah Al-Taqwa Rp. 150 Juta, musholah Al-Kauf Rp. 100 Juta dan Mushollah Al-Baraqah Rp. 100 Juta.

Safari Ramadhan Walikota Bima di Kelurahan Rontu. Foto: Ist

Dukungan pemerintah yang begitu besar ini semata-mata sifatnya stimulan, dengan harapan masyarakat Rontu dan masyarakat Kota Bima umumnya, agar lebih meningkatkan swadaya, bahu membahu, bergotong royong membangun rumah ibadah.

“Saya inginkan adanya satu perubahan, jangan malu membangun rumah Allah, bentuklah panitia yang bertugas untuk mengindahkan, tidak saja mengandalkan dari pemerintah, dan saya yakin dan percaya masyarakat Rontu mau beramal,”Ungkapkannya

Walikota juga berharap, agar masyarakat Rontu dapat mencontohi masyarakat di kelurahan lainnya dalam membangun suasana rumah ibadah yang nyaman.

“Masjid yang indah membuat jamaah betah dan nyaman beribadah. Ikuti semangat masyarakat di Tanjung, Sambinae, Panggi dan lainnya, Rontu jangan tertinggal, mari berlomba membangun rumah Allah,” Ajaknya

Diakhir kegiatan, Walikota menyampaikan atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat.

“Bila saya ada salah dalam berucap selama memimpin daerah ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya,” tutupnya.

#S1

Pos terkait