Kelurahan Lewirato Juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan

Kota Bima, Solusinewsntb.- Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan yang digelar oleh DLH Kota Bima beberapa waktu lalu, Kelurahan Lewirato mendapat juara I.

Kadis DLH Kota Bima foro bersama Lurah yang Juara Lomba Kebersihan. Foto: Ist

Pengumuman juara lomba tersebut diumumkan oleh Humas Setda Kota Bima usai pelaksanaan upacara HUT Kota Bima ke-21 di halaman Upacara Kantor Walikota Bima, Senin (10/4).

Bacaan Lainnya

Dalam pengumuman itu, Kelurahan Lewirato meraih juara 1 dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta. Juara kedua didapatkan oleh Kelurahan Sambinae, juara tiga Kelurahan Paruga dan juara empat diraih oleh Kelurahan Jatiwangi.

Lurah Lewirato A Munir Hariadin mengaku terharu dan bangga terhadap segenap elemen organisasi dan persatuan masyarakat, yang telah bekerja keras siang dan malam dalam membersihkan dan menata lingkungan dengan sempurna.

“Kado juara ini saya persembahkan buat segenap keluarga besar masyarakat Lewirato, prestasi ini merupakan kerja jeras semua elemen masyarakat Lewirato,” Ungkapnya

Munir menjelaskan, usai menerima penghargaan ini tentu dia bersama jajaran pemerintah kelurahan bersama stakeholder terkait, akan terus meningkatkan semangat gotong royong dan penataan lingkungan. Sehingga bukan sebagai slogan saat dilombakan saja, namun setiap waktu giat untuk membersihkan lingkungan selalu dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya penghargaan dan kepercayaan pemerintah terhadap kami, akan terus memotivasi dan memacu untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan kedepan agar lebih sempurna,” katanya.

Sementara itu baik Lurah Sambinae Amirudin dan Lurah Paruga Arif Rahman menambahkan, meraih predikat juara II dan III juga merupakan sebuah prestasi yang membanggakan karena berhasil menyisihkan 38 kelurahan terbaik lainnya.

“Apa yang kami raih ini tentu kemenangan bersama masyarakat, karena ini semua atas kerja sama serta kekompakan masyarakat,” Pungkasnya

#S1

Pos terkait