Walikota Bima Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Pawai Rimpu

Kota Bima, Solusinwsntb.- Pawai Rimpu dengan Tema “Rimpu Ma Ambi, Heritage of Bima” akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei mendatang, untuk itu Walikota Bima HM. Lutfi pimpin rapat persiapan Pawai Rimpu di Aula Kantor Pemkot Bima, Rabu (3/5).

Pemkot Bima rapat persiapan Pawai Rimpu. Foto: Ist

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota, Asisten I, Asisten III, sejumlah Kepala Dinas, Kabid Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah se Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Walikota Bima HM. Lutfi menyampaikan, pawai rimpu yang dilaksanakan 2 tahun terakhir dilakukan tanpa biaya, masyarakat begitu antusias meramaikan festival pawai rimpu, pada 2 tahun itu, Kota Bima mendapatkan rekor muri. Untuk itu, pawai yang dilaksanakan pada tanggal 7 nanti harus lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Pawai rimpu ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dibawah, Pawai Rimpu ini hanya ada di Kota Bima, tidak ada di daerah lain, ini murni hajatan kita, beda dengan gelaran MotoGP di Mandalika itu, ada perhatian pusat, kalau Pawai Rimpu murni pesta rakyat Bima,” Ungkapnya

Walikota Bima berharap, agar semua elemen benar-benar menyiapkan persiapan dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati pawai budaya itu dengan suka cita dan gembira.

Sementara itu Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris mengatakan, kupon yang disiapkan pada Pawai Rimpu tahun sekarang sebanyak 119.000 dengan melibatkan sedikitnya 520 unsur lembaga.

“Masing-masing RT mendapatkan 50 lembar kupon, kemudian akan ada 5 kotak bagi masing-masing kecamatan dengan warna yang berbeda, nanti akan kami siapkan petugas di titik penyimpanan kotak kupon saat pawai,” ujarnya.

Haris menambahkan, sebanyak 520 unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pawai Rimpu tahun 2023 itu, meliputi unsur masyarakat, badan, instansi, lembaga vertikal, BUMN, BUMD, Komunitas, insan pers, lembaga perguruan tinggi, sekolah tingkat SD/SMP/SMA/SMK/MA, dan lainnya.

Pelaksanaan Pawai Rimpu Tahun 2023 lokasi finish nya dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Bima, kemudian titik start arah barat di Lapangan Manggemaci, sementara titik start arah timur di depan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima atau di depan kantor Pajak Pratama.

#S1

Pos terkait