Bank BRI Cabang Bima Segel dan Lelang Sepihak Rumah Warga yang Bukan Jaminan

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bank BRI Cabang Bima berulah layaknya preman, pasalnya rumah Wahyuni (43) warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo di segel bahkan sudah mengeluarkan iklan pelelangan rumah yang bukan jaminan pinjaman.

Pihak Bank BRI Cabang Bima saat menyegel rumah yang bukan Jaminan. Foto: Ist

Wahyuni menyampaikan, memulai pinjaman uang di BRI sekitar tahun 2015 sebesar Rp. 300 juta dengan masa waktu pembayaran selama 3 tahun dengan jaminan sertipikat tanah kosong seluas 17 are depan jalan raya. Selain sertifikat tanah, ia juga memberikan BPKB satu unit trek sebagai jaminan.

Bacaan Lainnya

Dengan berjalan waktu, wahyuni mengalami musibah, sehingga macet untuk membayar. Karena telat membayar 1 bulan, pihak Bank menarik satu unit trek milik wahyuni. Padahal trek itu digunakan wahyuni untuk mencari rezeki.

“Saya heran, baru tidak bayar satu bulan, mereka langsung mengambil menarik trek saya,” Ujarnya, Senin (8/5).

Setelah mereka menarik trek itu sekitar tahun 2015-2016 itu, wahyuni kesulitan mendapatkan uang untuk membayar angsuran hingga sekarang.

Anehnya lagui, pihak Bank BRI tidak pernah memberikan surat peringatan dan dipanggil oleh pihak Bank BRI sampai sekarang, malah mereka tiba-tiba datang ke rumah dan langsung mengusir orang tua wahyuni dan anak-anaknya serta melakukan penyegelan pada rumah yang bukan jaminan pinjaman.

Wahyuni tidak persoalkan jika tanah kosong sesuai sertifikat yang dijaminkan itu disegel dan bahkan di lelang oleh pihak Bank, karena itu sudah menjadi resiko jika tidak melakukan pelunasan angsuran.

“Kenapa mereka segel rumah yang bukan jaminan saya, inikan aneh,” Sesalnya

Sementara itu pihak Bank BRI yang dimintai keterangan tidak mau menemui awak media, salah satu Satpam mengaku pimpinan sedang berada di luar kantor.

“Nanti pimpinan akan menghubungi kembali jika pimpinan sudah kembali ke kantor,” Katanya singkat

#S1

Pos terkait