Data BPS, Pemkot Bima Terendah Kedua Angka Kemiskinan se NTB.

Kota Bima, Solusinewsntb.- Sesuai data yang berada di Badan Statistik (BPS) Kota Bima, Kota Bima urutan kedua terendah angka kemiskinan dari Kota Mataram.

Humas BPS Kota Bima Azis. Foto: Dheno

Humas Kepala BPS Kota Bima Azis menyampaikan, untuk Kota Bima berada di urutan kedua angka kemiskinan dengan jumlah prosentase 8,80 persen. Sedangkan Mataram yang urutan pertama terendah adalah 8,63 persen.

Bacaan Lainnya

“Sesuai data yang ada, Kota Bima berada pada urutan kedua angka kemiskinan se NTB,” Ujarnya, Rabu (10/5).

Sedangkan pertumbuhan ekonomi perkapita lanjut Azis, pertumbuhan ekonomi perkapita
Laju pertumbuhan PDRB perkapita atas dasar harga konstan , Kota Bima masuk urutan ke 4 pertumbuhan ekonomi perkapita se NTB.

Artinya ekonomi masih di Kota Bima terus tumbuh bagus, apalagi pertumbuhan ekonomi perkapita di Kota Bima berada pada peringkat keempat se NTB.

Apalagi tahun 2022 adalah tahun pemulihan dari pandemi covid-19. Tentu semua daerah memulai dari awal lagi pertumbuhan ekonomi. Walau demikian, Kota Bima bisa bertahan pada masa pandemi tersebut.

Untuk tahun 2023 sekarang ekonomi semakin tumbuh, namu belum bisa dipastikan percepatanya lebih baik dibandingkan dengan daerah lain.

Dengan pertumbuhan ekonomi perkapita yang bagus, tentu berkaitan dengan jumlah angka kemiskinan yang berada di urutan kedua terendah se NTB.

“Intinya perekonomian perkapita untuk kota Bima jauh lebih baik di tahun 2022, untuk tahun 2023 akan dihitung setelah masuk tahun 2024,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait