Tekan Laju Inflasi, Pemkot Bima Gelar Gerakan Pasar Murah

Kota Bima, Solusinewsntb.- Menjaga stabilitas pasokan dan harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan berkolaborasi dengan pegiat UMKM serta OPD terkait, menggelar Gerakan Pangan Murah di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Senin (26/6)

Walikota Bima HM. Lutfi saat menghadiri GPM. Foto: Ist

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bima HM. Lutfi tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Launching penyaluran beras cadangan pangan untuk masyarakat tidak mampu dan para Lansia.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi menyampaikan, bahwa Gerakan Pangan Murah (GPP) merupakan Program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan serentak secara nasional untuk menekan laju inflasi.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk menekan laju inflasi namun bagaimana gerakan ini juga bisa menumbuhkan kembangkan sektor ekonomi kita,” Ungkapnya

Kata Lutfi, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menyalurkan 5 Ton Beras kepada Lansia maupun masyarakat yang kurang mampu yang menjadi penerima manfaat dari program tersebut.

Ia juga berharap pada tahun 2024 nanti, ekonomi Kota Bima bisa semakin tumbuh. Gerakan seperti itu harus di tunjang dengan berbagai upaya, mulai dari optimalisasi pemanfaatan perkarangan dengan penanaman berbagai tumbuhan konsumtif sehingga stok pangan tetap stabil dan tersedia, sebagai langkah mitigasi kekurangan bahan pangan dengan tujuan agar bisa menekan laju inflasi di Kota Bima ini.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat,” Harapnya

Sementara Itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bina Ichwanul Muslimin menyampaikan, bahwa Gerakan pangan murah bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan guna menekan inflasi di Kota Bima.

“ Untuk menekan Inflasi dikota Bima itu harus ada upaya besar yang kita lakukan yaitu salah satunya membangun gerakan pangan murah, salah satu kunci keberhasilan dalam menekan inflasi adalah kerja sama seluruh stakeholder terkait,” Ujarnya

” Saya sangat berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait karena sudah berkolaborasi dengan baik guna menekan inflasi di Kota Bima,” Ungkapnya

#S1

Pos terkait