Bupati Bima: Hari Jadi Bima Merupakan Wahana Pelestarian Budaya

Kota Bima, Solusinewsntb.-Upacara HUT Bima ke-383 tahun 2023 dipimpin langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri di Lapangan upacara Kantor Bupati Bima, Rabu (05/6) sekitar pukul 07.30 wita.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat memimpin HUT Bima ke-383. Foto: Ist

Peringatan Hari Jadi Bima tahun 2023, memiliki warna yang agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Perayaan HUT Bima ke-383 sekarang menampilkan nuansa khas Dana Mbojo lebih menonjol dengan pemakaian busana adat Bima sebagai bagian dari sumbangsih para ASN dan elemen masyarakat dalam upaya pelestarian budaya luhur Dana Mbojo. Warga Bima harus bangga dan terus melestarikan kekayaan budaya luhur yang dimiliki.

“Mari kita jadikan hari jadi Bima ini sebagai wahana untuk melestarikan budaya Bima,” Ajak Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri.

Upacara yang kental dengan nuansa budaya Bima tersebut juga dihadiri Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, S.T., M.M, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Feriyandi Putra serta pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bima.

Kata Bupati, tema Hari Jadi Bima tahun sekarang mengangkat “Sinergi dan Harmoni Meraih Prestasi” dan melalui tema itu, Bupati dan Wakil Bupati ingin menyampaikan pesan dan mengajak semua komponen di daerah Bima, agar mengedepankan sinergitas dan keselarasan, harmoni dalam mengisi pembangunan.

Selain itu juga Bupati menjabarkan visi dan misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021-2026 untuk meraih prestasi dan mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Tahun 2023 merupakan tahun ketiga Periode Kedua Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bima. Bupati meyakini bahwa dukungan, kekompakan dan partisipasi aktif semua komponen masyarakat Dana Mbojo merupakan modal penting dalam menjabarkan visi dan misi yang telah ditetapkan di dalam RPJMD tersebut.

“Untuk mencapai target tersebut, diperlukan sinergi, baik antara pemerintah daerah, masyarakat dan kalangan wirausaha dan juga kekompakan baik pada aras desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten sebagai sebuah bagian penting yang tidak terpisahkan dalam mata rantai pembangunan yang berkelanjutan,” Ungkapnya.

Dengan Sinergi sebagai modal awal dan keselarasan sebagai kunci lanjut Umi Dinda Sapaan akrabnya, semua harus meyakini bahwa akan mampu bersama-sama meraih prestasi sebagai warisan penting pada masa kepemimpinannya dengan Wakil Bupati yang akan dicatat dalam tinta sejarah daerah Bima.

#S1

Pos terkait