Bupati Bima : MTQ Penajaman Visi Bima Ramah

Kabupaten Bima, Solusinewsntb.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menghadiri sekaligus membuka MTQ tingkat Kecamatan, baik di Kecamatan Sanggar maupun fi Kecamatan Soromandi. Di dua tempat itu, Bupati menyampaikan pesan penting buat masyarakat.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat membuka MTQ tingkat kecamatan. Foto: Ist

Pada pembukaan MTQ di Kecamatan Soromandi Bupati menyampaikan, Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada semua jenjang, baik pada tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten merupakan ikhtiar bagi penajaman visi, khususnya aspek religius sebagaimana amanat visi pembangunan Bima RAMAH yang ditetapkan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Penyelenggaraan MTQ pada hakekatnya bukan hanya untuk melahirkan Qori dan Qoriah yang meraih juara pada setiap event. Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana Kabupaten Bima yang sudah mencetak Qori bertaraf Internasional serta memastikan bahwa semua Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang sudah dibentuk pada masing-masing desa benar-benar memiliki guru dan murid. Dengan demikian, memiliki peluang dan kesempatan yang baik untuk berkiprah pada setiap kegiatan MTQ di masing-masing wilayah.

“Mari kita sama-sama mewujudkan Bima yang relijius melalui visi Bima Ramah,” Ajaknya

Sementara di Pembukaan MTQ Kecamatan Sanggar, Bupati Bima mengajak semua elemen untuk sama-sama menjaga generasi bangsa dari bahaya narkoba. Dalam ha itu, yang terpenting adalah peran orang tua mengawasi putra-putrinya.

“Para orang tua diharapkan dapat membentengi setiap remaja dan generasi muda dari bahaya Narkoba, juga mampu menciptakan kehidupan keluarga membuat anak-anak nyaman belajar,” Ungkapnya

Dengan pendidikan keluarga yang baik kata Umi Dinda sapaan akrabnya, maka kita akan mampu membentengi dengan baik generasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan daerah yang kita cintai di masa depan.

Selain pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak, Bupati juga menghimbau masyarakat khususnya ASN agar memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.

“Saya juga mengingatkan kepada ASN untuk arif dan bijak menggunakan media sosial dan memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin bagi kemaslahatan,” Pintanya

Untuk mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan Sanggar dan Soromandi, pada kesempatan tersebut Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp. 5 juta kepada masing-masing panitia pelaksana kegiatan. Selain itu juga diserahkan paket kitab suci Al-Quran kepada Camat Sanggar.

Selain itu 13 kelompok Qasidah Klasik, Qasidah modern dan dai cilik yang tampil pada acara pembukaan MTQ Soromamdi mendapatkan uang pembinaan dari Bupati Bima.

#S1

Pos terkait