Persiapan Festival Tingkat NTB, DPD Lasqi Kota Bima Terus Berlatih

Kota Bima, Solusinewsntb.- DPD Lasqi Kota Bima di bawah pimpinan Hj. Ellya HML. Lutfi terus meningkatkan latihan untuk persiapan mengikuti Festival Lasqi Tingkat NTB yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa pada tanggal 2-4 Agustus 2023.

Anggota Lasqi Kota Bima saat melaksanakan latihan. Foto: Ist

Sebelumnya beberapa waktu lalu, DPD LASQI Kota Bima sukses menggelar Festival Qasidah Bintang Vokalis dan Pop Religi Tingkat Kota Bima, hingga berhasil menjaring bibit terbaik dari berbagai kategori yang akan mewakili Kota Bima pada Festival LASQI Tingkat NTB.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD LASQI Kota Bima, Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi mengatakan, dalam rangka menampilkan penampilan terbaik pada festival Lasqi tingkat NTB nantinya, DPD LASQI terus memantapkan persiapan demi mendapatkan hasil sesuai harapan.

“Alhamdulillah, anak-anak yang akan mengikuti lomba LASQI nantinya telah mengikuti latihan selama 1 bulan,” Ujarnya saat memantau langsung latihan anggotanya di Kediaman Walikota Bima, Minggu (30/7).

Kategori yang akan dilombakan nanti kata Umi Elly sapaan akrabnya, antara lain meliputi kolaborasi qasidah, qasidah remaja, qasidah dewasa, pop religi dan bintang vokalis.

Jika tidak ada halangan, rmbongan akan diberangkatkan pada 1 Agustus 2023 dan akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kota Bima di kantor Walikota Bima.

“Lomba akan dimulai pada 2-4 Agustus 2023, dan jumlah peserta yang mewakili Kota Bima dari semua kategori yang dilombakan sebanyak 56 orang,” ungkapnya.

Dalam kesepakatan itu Umi Elly berharap, agar Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kota Bima dapat mendorong dan mengembangkan seni qasidah serta memotivasi anak-anak muda agar mencintai seni budaya bernuansa islami.

#S1

Pos terkait